6 Perusahaan yang Memberikan Beasiswa di Indonesia

Yuk cari beasiswa!

BEASISWA, malangpost.id – Banyak pelajar mulai dari siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang mencari beasiswa selain dari pemerintah. Alasannya, kuota yang diterima sedikit dan banyak pesaingnya juga. Sehingga, salah satu cara agar mendapatkan beasiswa adalah dengan mendaftar beasiswa dari perusahaan.

Alasan mencari beasiswa pastinya karena untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai sekolah atau kuliah. Selain itu, juga ingin mandiri dan berusaha semaksimal dulu. Sudah terdapat puluhan beasiswa yang biasa anda coba, baik level nasional maupun multinasional.

Ada perusahaan yang mulai memberikan beasiswanya berupa jenjang magister (S2), dan untuk mengetahui lebih lanjutnya, anda simak penjelasan berikut ini, antara lain:

1. CIMB Foundation

Sebagai perusahaan yang mana membuka beasiswa dan kegiatan non-profit lainnya dengan membentuk lembaga tersendiri dalam menangani hal tersebut. CIMB Foundation memberikan beasiswa dari jenjang SMA sampai S1.

Sebagai penyedia beasiswa, pembiayaan atau fasilitas meliputi biaya kuliah atau sekolah, biaya akomodasi, ujian, buku, tiket pesawat, dan visa bagi yang kuliah ke luar negeri. Untuk mendaftarnya, cukup anda akses informasinya ke website langsung.

2. Djarum Foundation

Ini yang paling ditunggu-tunggu, dan pastinya anda pernah mencoba maupun lebih tahu tentang perusahaan ini daripada perusahaan lainnya. Beasiswa Djarum atau yang kita kenal dengan Beasiswa Plus memberikan dana kepada anak bangsa selama setahun.

Tidak hanya mendapatkan uang kuliah, enaknya beasiswa ini juga mendapatkan pelatihan dan pengembangan skill. Rincian pelatihan tersebut antara lain ada pembentukan karakter, pelatihan kepemimpinan, latihan kompetisi, ada a national building, dan a international exposure.

3. BCA Finance

Nama lembaga yang menaungi beasiswa ini adalah Beasiswa BCA Finance yang mana jika lolos besiswa ini akan mendapatkan dana sebesar 3 juta per semester. Dana yang akan diberikan pastinya selama 8 semester atau 4 tahun. Cukup untung yah!.

Kuota yang diberikan oleh beasiswa ini pastinya terbatas. BCA Finance hanya memberikan beasiswa kepada 90 mahasiswa saja setiap tahunnya.

4. PT Cloud Hosting Indonesia

Beasiswa ini cocok bagi anda yang ingin berkuliah di Telkom University. Perusahaan web hosting akan memberikan dana secara full terkait dengan perkuliahan. Selain itu, bantuan lain yang didapatkan adalah uang untuk asrama pada tahun pertama. Lumayan kan!.

Jadi, untuk anda yang memang niat mendaftar beasiswa ini bisa langsung daftar sekitaran bulan April per tahunnya. Siapa tahu beruntung dan anda bisa melanjutkan kuliah ke Telkom University. Universitas yang anda sukai dan mungkin ditunggu-tunggu selama ini.

5. Sampoerna Foundation

Selain Djarum Foundation selaku perusahaan rokok yang memberikan beasiswa, juga ada perusahaan rokok lain yang juga tidak kalah terkenal dengan Djarum, yaitu Sampoerna. Program beasiswa perusahaan rokok ini terkenal dengan nama Sampoerna Foundation.

Program beasiswanya terdiri dari jenjang SMP hingga S2. Fokus beasiswa ini lebih kepada pelajar atau mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang dan berasal dari keluarga tidak mampu. Untuk jenjang S1, beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa yang jurusannya ekonomi maupun teknik.

Biaya yang didukung meliputi biaya perkuliahan, buku, uang saku, dan internet. Wah, lumayan yah!.

6. PT Astra International Tbk

Perusahaan ini memiliki program yang bernama Astra1st. Beasiswa ini diberikan setiap tahunnya ke mahasiswa dengan nantinya jika lolos akan mendapat dana pendidikan sebesar 5 juta per semester. Wow, banyak sekali yah.

Selain mendapatkan besiswa, mahasiswa nanti akan mendapatkan pendampingan secara intens selama satu tahun. Tujuannya untuk mengembangkan kompetensi teknis maupun non-teknis. Jika lolos, anda bisa berkesempatan untuk magang di perusahaan tersebut.

Itulah 6 perusahaan yang siap memberikan beasiswa kepada anak bangsa Indonesia dan pastinya pendaftaran dibuka setiap tahun. Jadi, update terus yah info-info beasiswa di atas. Siapa tahu anda bisa mendapatkan beasiswanya. Good luck!.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close