Shopee 11.11 Big Charity, Peduli Pendidikan Anak-Anak Indonesia

DIKSAR, malangpost.id – Menyambut Shopee Big Sale 11.11 lalu, Shopee mengadakan rangkaian kegiatan galang dana untuk pedidikan anak-anak. Penggalangan dana ini dilakukan dengan program Shopee 11.11 Big Charity.

Program ini diinisiasi sebagai langkah meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan sekaligus ajang meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdonasi.

Dengan mengusung tema ‘Bantu Pendidikan Anak Indonesia’, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pendidikan bagi anak-anak kurang mampu. Untuk kegiatan amal kali ini, Shopee menggandeng Save The Children.

11.11 Big Sale

Bagi Anda pecinta belanja online, pasti sudah tahu bukan tentang Shopee, salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Shopee kerap mengadakan big sale serentak dengan marketplace lain. Salah satunya adalah Big Sale 11.11.

11 November dikenal dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Setiap tahunnya, diadakan promo diskon besar-besaran atau big sale secara serentak yang dikenal dengan 11.11. Deretan marketplace online turut memeriahkan big sale ini dengan memberikan berbagai macam diskon fantastis.

Kolaborasi Shopee 11.11 Big Charity Dengan Save The Children

Shopee Big Charity diangkat dari keyakinan bahwa anak-anak dan remaja harus memiliki kesempatan untuk sukses dalam ekonomi digital di masa depan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah masalah akses pendidikan yang dihadapi anak-anak dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi.

Menurut Direktur Shopee Handhika Jahja, lewat Shopee 11.11 Big Charity, Shopee ingin menegaskan kalau pertumbuhan Shopee sebagai e-commerce harus memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan peluang bagi anak-anak sebagai generasi pendatang yang terdampak pendidikannya karena pandemi.

“Pada 11 November, kami bertujuan untuk menggalang donasi melalui Shopee Big Charity dengan menggandeng Save The Children. Akan ada juga konser amal. Kami juga mengajak teman-teman selebriti untuk ikut meriahkan konser amal tersebut sekaligus mengajak untuk bisa bersama-sama menyuarakan kepeduliannya agar banyak masyarakat ikut berpartisipasi di program Shopee Big Charity ini”.

Maitra Widiantini, Chief for Fundraising and Marketing Save The Children mengatakan kalau donasi yang berhasil dikumpulkan akan dibagikan dalam bentuk bantuan pendidikan.

Bantuan ini berupa paket belajar anak (alat tulis, buku tulis, dan buku bacaan), pembagian Lembar Kerja Siswa (LKS), dan penyediaan kunjungan guru untuk mitra sekolah Save The Children yang tersebar di 70 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Save The Children

Maitra di sisi lain menyampaikan, berdasarkan riset yang dilakukan Save The Children, kalau 1 dari 5 anak merasa tidak ada yang bisa membantu mereka dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tentu saja, hal ini sangat berdampak bagi anak-anak untuk mengakses pendidikan yang berkualitas.

Save The Children Indonesia juga terus mendukung keberlangsungan hak anak selama pandemi dengan melakukan 4 fokus respon utama, yaitu pendidikan, perlindungan anak, mitigasi penyakit, dan keuangan keluarga.

Pendidikan menjadi salah satu hak anak yang terancam dalam krisis karena pandemi ini. Hal ini disebabkan tidak semua anak di Indonesia memiliki akses untuk dapat beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Untuk memastikan hak pendidikan anak-anak terpenuhi, Save The Children juga akan menjangkau anak-anak di ratusan sekolah di 70 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 15 Sekolah Luar Biasa, 72 PAUD, 100 Sekolah Dasar, 41 SMP, dan 13 Sekolah Kejuruan.

Shopee 11.11 Big Charity

Bagi yang ingin ikut berdonasi, Anda bisa membuka aplikasi Shopee kemudian masuk ke produk Pulsa, Tagihan & Hiburan. Temukan ikon 11.11 Big Charity dan Anda bisa melanjutkan transaksi.

Untuk menambah kemeriahan dan semangat berbagi dalam program Shopee 11.11 Big Charity, Shopee juga mengadakan konser amal yang bisa ditonton secara langsung. Konser amal ini bisa diakses melalui ShopeeLive pada 11/11/2020 lalu.

Konser amal tersebut menghadirkan deretan artis ternama seperti Isyana Sarasvati, Tulus, Afgan, Rizky Febian, dan masih banyak lagi.

Ketinggalan Shopee 11.11 Big Charity? Jangan khawatir! Anda masih tetap bisa ikut berdonasi koq! Jika Anda belum punya aplikasinya, Anda bisa mengunduh aplikasi Shopee secara gratis melalui Google Play  atau App Store.

Setelah Anda registrasi dan log in, masuk halaman utama aplikasi lalu klik Pulsa, Tagihan & Hiburan. Setelahnya Anda bisa klik Donasi. Lalu, masukkan Jumlah yang ingin Anda donasikan beserta Nama (tambahan), kemudian pilih Lembaga Tujuan Donasi, dan klik Lanjut.

Setelahnya, pilih Metode Pembayaran yang Anda diinginkan, lanjut klik Bayar Sekarang. Setelah status pesanan Selesai, Anda dapat melihat rincian donasi Anda dengan cara klik Pesanan di pojok kanan atas halaman utama Pulsa, Tagihan & Hiburan. Mudah, bukan? Jadi, sudah siap berdonasi? (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close