Ini Rekomendasi Video Edukasi untuk Buah Hati Anda

PAUD, malangpost.id- Saat ini banyak sekali pilihan video edukasi yang menarik. Sebagian besar video edukasi untuk anak tersebut bisa ditemukan di YouTube. Namun, tentu saja sebagai orang tua yang baik, Anda tidak mungkin membiarkan anak berselancar sendirian.

Selain untuk mengawasi buah hati yang masih kecil, keikutsertaan Anda juga berperan untuk memberi edukasi atas video tersebut. Untuk itu, yuk simak 7 tontonan yang berguna untuk mengedukasi anak. 

Video Edukasi Nussa dan Rara 

Nussa merupakan tokoh animasi anak-anak yang mengajarkan kekompakkan antara kakak dan adik. Video edukasi ini mengisahkan tentang Nussa dan Rara, sepasang kakak adik, serta hewan peliharaan mereka, Anta yang merupakan seekor kucing. 

Video bertemakan islami ini dikemas dengan apik. Para pemainnya digambarkan memiliki karakter yang luhur, sholeh dan sholehah. Video-videonya selalu mengajarkan anak untuk berperilaku baik dan berbakti kepada kedua orang tua. Selain itu, nilai yang penting adalah menjaga keharmonisan hubungan kakak beradik membuat serial ini banyak diminati. 

Yeiyanimation, Video Edukasi yang Mengajarkan Buah Hati Anda untuk Mengenal Alfabet 

Rekomendasi video pendidikan berikutnya adalah yeiyanimation. Video ini akan mengedukasi buah hati Anda untuk mengenal alfabet dan lagu anak dalam bahasa Inggris. Sesuai gaya serial anak-anak, video ini dikemas dengan sangat menyenangkan. 

Tujuan dari pembuat animasi adalah ingin mengedukasi anak dengan animasi yang menarik. Selain itu, lagu-lagu pendukungnya pun membuat anak mudah mengingat. Alhasil, video dari yeiyanimation bisa dijadikan teman belajar si kecil, bund. 

Diva The Series Cocok untuk Anak yang Akan Bersekolah 

Diva The Series menjadi rekomendasi video edukasi berikutnya. Serial ini menceritakan tentang Diva dan kucing peliharaannya yang bernama Pupus. Berteman dengan karakter yang berbeda, nilai-nilai kerja sama selalu dicerminkan dalam setiap episodenya. 

Setiap tayangan memiliki konflik seru yang akhirnya diselesaikan dan diambil pesan moralnya. Video ini sangat cocok untuk mengedukasi anak yang akan bersekolah. Anak akan belajar mengamati kasus yang terjadi dalam pertemanan di sekitarnya. 

Ingin Anak Belajar Huruf dan Angka? Kenalkan Video Edukasi Coilbook Indonesia 

Coilbook Indonesia merupakan channel YouTube untuk anak yang menyajikan permainan menarik bagi si buah hari. Video edukasi ini cocok untuk anak balita atau anak yang akan masuk sekolah. Dengan penuh warna dan beragam permainan, anak Anda bisa menikmati video ini dengan senang. 

Belajar Sembari Bermain, Kenapa Tidak? Simak Video dari Kastari Sentra 

Selain Nussa dan Rara yang telah disebutkan pada bagian awal topik, Kastari Sentra juga merupakan video edukasi bertema islami lho! Tak hanya bertujuan mengedukasi, video ini juga memiliki unsur hiburan agar anak merasa nyaman ketika menontonnya. 

Banyak seri video yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Melalui channel ini si kecil bisa mengenal lagu-lagu wajib nasional, lagu islami, huruf hijaiyah, nama-nama nabi, huruf, angka, dan sebagainya. 

Channel ini cocok untuk mengajarkan nilai moral agama melalui kemasan animasi yang menarik. Sembari mengawasi, Anda juga bisa ikut mengedukasi berdasarkan video yang ditonton bersama. 

Kumpulan Program Anak yang Mendidik dalam Sajian Edutainment Trans7 

Setelah berbicara mengenai video edukasi melalui YouTube, Anda juga mengedukasi anak melalui televisi, yaitu dalam siaran edutainment Trans7. Program anak yang mendidik ini rutin ditayangkan oleh Trans7. Misalnya seperti Si Unyil, Si Otan, Si Bolang Bocah Petualang, hingga film kartun lainnya. 

Sebagian besar tayangan ini memberi makna keberagaman yang dimiliki Indonesia. Anak akan dikenalkan dengan beragam budaya, duku, bahasa, dan kekayaan lain yang dimiliki Indonesia. Ketika anak menonton serial ini, sebaiknya Anda mendampingi agar dapat menjawab pertanyaan dari si kecil. 

Langsung saja cek masing-masing channel rekomendasi tersebut. Pilihlah sesuai kebutuhan pembelajaran Anda untuk si kecil. Yang terpenting adalah mendampingi buah hati ketika menyaksikan deretan video edukasi tersebut. 

Pastikan Anda selalu berada di sampingnya, terutama untuk menjawab pertanyaan sang anak. Selain itu, tujuannya agar anak terhindar dari tayangan yang tidak diinginkan. Selamat mengedukasi si kecil! 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Ira

About the Author: Ira Gusmiarti

Content writer yang menyukai belajar hal baru. Saat ini mulai membagikan insight menarik melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close