Bermimpi Jadi Arsitek? Ini 6 Pilihan Kampus Terbaik di Indonesia

Kuliah Arsitektur? Cari kampus terbaik yah!

KAMPUS, malangpost.idHalo, Anda sedang mencari referensi tentang jurusan Arsitektur? Pernah bermimpi jadi seorang arsitek hebat dan profesional? Atau justru anda masih bingung ambil jurusan ini atau tidak ya? Mengingat prospek kerja dan lain-lain masih belum pasti.

Tentunya sebelum mengambil jurusan arsitek ini. Anda diharuskan untuk mencari Perguruan Tinggi yang menaungi jurusan ini dan berakreditasi bagus. Kalau bisa yang terakreditasi A agar anda tidak kecewa dengan pilihan anda. Karena akreditasi dan kualitas Perguruan Tinggi cukup mempengaruhi loh!

Berikut ini beberapa perguruan tinggi dengan jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia versi malangpost.id, di antaranya:

1. Universitas Indonesia (UI)

Jangan ditanya, kualitas Universitas Indonesia sudah terkenal unggul. Banyak jurusan yang dicari banyak calon mahasiswa di tiap tahunnya, salah satunya jurusan Arsitektur. Di Indonesia, jurusan Arsitektur di UI menempati peringkat ke satu lho!.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB menempati posisi kedua yang memiliki lulusan Arsitek terbaik di Indonesia. Universitas ini memiliki nilai keseluruhan 10.3-25.0, dengan pengajaran berupa 22.9, penelitian: 16.5, kutipan (citations): 17.3, pendapatan industri: 89.7, dan pandangan internasional: 29.5.

3. Universitas Brawijaya (UB)

Universitas yang ada di kota Malang ini menempati posisi ketiga dalam jurusan Arsitektur terbaiknya. Ada juga jurusan selain jurusan Arsitek yang bagus di perguruan tinggi ini. Sehingga tidak kaget jika universitas ini juga menjadi rujukan para calon mahasiswa atau calon-calon Arsitek masa depan.

4. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas yang menempati posisi pertama di Indonesia ini ternyata memasuki posisi keempat dalam hal jurusan Arsitektur lho. Jadi tinggal bagaimana anda memilih, mengutamakan kualitas universitasnya atau jurusannya atau justru kedua-duanya? Itu perlu dipikirkan.

5. Universitas Padjadjaran (Unpad)

Jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia posisi kelima ditempati oleh Universitas Padjadjaran. Nilai keseluruhan dari universitas ini adalah 10.3-25.0, dengan pengajaran: 22.5, penelitian: 8.6, kutipan (citations): 14.5, pendapatan industri: 40.5, dann pandangan internasional: 22.0

6. Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

Yap, bagi anda yang ingin berkuliah di kota Malang dengan Perguruan Tinggi yang fokus pada teknologi, maka institut teknologi yang satu ini bisa jadi pilihan yang cerdas. Siapa tahu Anda berhasil menjadi asrsitek ternama dan profesional. Jurusan Arsitektur di institut ini sudah ada sejak tahun 1980 dengan program Sarjana Muda. Jurusannya pun mengacu pada paradigma ilmu pengetahuan. Selain itu juga. Perguruan Tinggi ini juga mengacu pada teknologi rancang bangun berbasis green technology. Waw banget kan?

Di samping itu, kampus ini juga mengusung kebhinekaan yang kental dengan membangun rumah peribadatan dari semua Agama ada di kampus ini.

Bagaimana? Apakah sudah ada gambaran setelah membaca artikel ini? Nah, tak lupa pula bagi Anda yang tertarik dengan basic dan fasilitas di ITN Malang, anda bisa mengaksesnya langsung dengan meng-klik https://www.itn.ac.id/ untuk mengetahui info lebih lanjut tentang Institut serta dan jurusan yang ada di ITN.

Pada intinya satu, baiknya atau biasanya universitas tidaklah mutlak mempengaruhi prestasi Anda. Karena yang berpengaruh besar dan berperan besar akan kesuksesan kita adalah diri sendiri. Semoga cocok.

Good Luck!

-Selli

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

1 Comment

  1. Highly energetic article, I liked that a lot. Will there be a part 2?

    Review my web blog kampus terbaik di lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds