10 Alasan Memilih Berkuliah di Kampus ITN Malang

Kampus ITN Malang, yuk cek!

KAMPUS, malangpost.id – Setiap Perguruan Tinggi memiliki keistimewaan dan ciri khas masing-masing. Jadi, setiap Perguruan Tinggi atau kampus pasti mempunyai fokus tersendiri dalam visi dan misinya. Begitu juga dengan kampus ITN yang ada di Malang (Institut Teknologi Malang).

Sebagai calon mahasiswa, anda harus mengetahui fokus tujuan anda dalam memilih jurusan dan mencari Perguruan Tinggi atau kampus yang bisa merealisasikan cita-cita anda. Jadi, cari yang cocok. Kali ini, rubrik akan membahas tentang beberapa alasan kenapa anda bisa memilih kampus ITN Malang, diantaranya:

1. Kota Malang terkenal dengan Kota Pelajar/Pendidikan

Tidak kaget yah, banyak calon mahasiswa maupun pelajar dari luar wilayah Malang yang berbondong-bondong untuk menambah ilmu di kota ini. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena alasan pertama di atas, sehingga banyak pelajar yang cocok di lingkungan ini.

Pelajar juga akan mudah menerima pembelajaran dengan suasana yang seperti itu dan juga dengan lingkungannya.

2. Masuk ke dalam Perguruan Tinggi Unggulan LLDIKTI Wil 7 Indonesia

ITN Malang masuk ke dalam salah satu Perguruan Tinggi unggulan LLDIKTI Wil 7 Indonesia. Selain ITN Malang, ada PTN dan PTS lainnya di Malang. Jadi, bisa dipertimbangkan untuk anda masuk ke dalam kampus ini.

3. Memiliki Jurusan yang Banyak

ITN Malang tidak hanya terfokus pada jurusan teknologi saja, tetapi juga ada jurusan lain selain itu lho, dan cukup banyak. Jadi jangan salah paham yah walaupun namanya Institut Teknologi Nasional (ITN). Maksud “Teknologi”-Nya lebih kepada visi dan misinya. Untuk tahu lebih lanjut, klik website ITN langsung di sini.

4. Institut Peraih Anugerah Kampus Unggul Terbanyak

Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang meraih peringkat 1 kategori institut dari 328 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur. Penghargaan diberikan langsung oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur kepada perguruan tinggi di Jawa Timur melalui Anugerah Kampus Unggul (AKU) 2020.

Ini merupakan ketujuh kali bagi kampus ITN Malang meraih penghargaan AKU (Anugerah Kampus Unggulan) di tahun 2020. Sedangkan untuk predikat Kampus Unggulan sudah diterima selama 12 kali mulai tahun 2009-2020.

5. Lokasi Kampus Strategis dan Mudah Diakses

Lokasi kampus ITN Malang berada di pusat kota, jadi sangat strategis. Lokasi yang strategis membuat kampus ini bisa diakses dengan mudah. Entah dengan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Dengan lokasi yang strategis dan mudah diakses, kampus ini bisa dipilih.

6. Biaya Hidup di Kota Malang Sangat Terjangkau

Seperti di Jogja, kota Malang juga relatif murah dalam biaya hidup. Apalagi wilayahnya dekat dengan kampus maupun Perguruan Tinggi. Untuk anda calon pelajar maupun mahasiswa jangan khawatir dengan biaya kos, makanan sehari-hari, maupun kebutuhan lainnya. Dijamin terjangkau.

7. Banyak Akomodasi Di Sekitar Kampus

Dengan biaya hidup yang terjangkau, maka kost, jasa print, fotocopy, makanan, laundry, dan lain sebagainya juga terbilang terjangkau. Apalagi dekat dengan kampus, pasti semua jasa disesuaikan dengan budget mahasiswa. Jadi jangan khawatir yah!.

8. Sarana Prasarana Ibadah yang Lengkap

Keunggulan lain dari kampus ITN Malang ini adalah tersedianya sarana peribadatan yang merangkul lima agama di Indonesia, ada masjid dan gereja serta pura. Oleh sebab itu, iklim akademis di kampus ini juga menekankan pada pendidikan multikultural dengan wawasan kebangsaan.

9. Memiliki Program Studi Teknik Sipil dan Teknik Mesin S1 Tertua Serta Terbaik Di Kota Malang

Bagi anda yang ingin mengambil Prodi Teknik Sipil dan Teknik Mesin S1, bisa mengambil Prodi ini di kampus ITN. Alasannya kenapa? Prodi ini adalah yang pertama berdiri daripada prodi-prodi lainnya di kampus tersebut. Sehingga banyak calon mahasiswa yang tertarik untuk mengambil Prodi tersebut.

10. Dekat Dengan Berbagai Tempat Wisata

Seperti yang anda ketahui, kota Malang dikenal dengan wisata alamnya yang luar biasa indah. Sebut saja ada Coban Rondo, Candi Singosari, Upacara Suku Tengger, hingga Tlogomas. Selain itu, wisata modern pun juga lengkap lho, mulai dari Mall Olympic Garden, Malang Town Square, hingga Plaza Dieng. Dan sangat dekat dengan Kota Wisata Batu yang memiliki cukup banyak destinasi alam maupun destinasi Modern. Hal ini tentu sangat mendukung bagi para mahasiswa yang ingin menyegarkan diri dari kesibukan dan rutinitas perkuliahan.

Itulah 10 alasan mengapa anda memilih ITN Malang sebagai kampus pilihan. Semoga cocok. Untuk info lanjut mengenai ITN Malang, anda bisa mengaksesnya langsung ke websitenya di sini.

Good luck!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close