Jaga Kesinambungan Renstra untuk Capai Reputasi Internasional UIN Maliki Selenggarakan Rapim 2021

KUPASEDU, malangpost.id-UIN Maliki Selenggarakan Rapim 2021 yang merupakan program tahunan dan dihadiri seluruh jajaran pimpinan dari tingkat universitas, fakultas, jurusan, hingga unit penunjang. Bertemakan “Strategi Implementasi Program Strategis Mewujudkan Visi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang” rapat kali ini digelar di Aula Gedung Rektorat lt. 5. Yang menarik Rapim kali ini merupakan rapat yang monumental, pasalnya rapat kali ini bertepatan dengan pergantian pimpinan kampus yang sedang berlangsung.

Menurut Rektor Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. diharapkan dengan kegiatan ini para calon rektor memahami secara mendalam mengenai rencana strategis (renstra) yang ada di UIN Malang. Dengan begitu, tidak ada calon rektor yang tidak memahami visi, misi, dan tujuan kampus. 

Prof. Haris menyatakan, renstra yang akan disusun masih berkesinambungan dengan renstra tahun sebelumnya. Hal ini merupakan wujud konsistensi UIN Malang di dunia pendidikan. Target pengakuan dan reputasi internasional masih menjadi agenda kampus berlogo Ulul Albab ini. Sesuai logonya, ia ingin agar sivitas akademika benar-benar memiliki karakter tersebut. “Ini tugas kita untuk merumuskan seperti apa karakter ulul albab yang harus dipahami di kampus ini,” tegas Prof. Haris.

Karakteristik ini, lanjut rektor, harus terwujud karena masuk dalam misi utama kampus. “Maka harus diperjelas dan direalisasikan agar tidak cuma sekedar tulisan misi kampus,” jelasnya. Hal lain yang perlu dibahas ialah apakah lulusan UIN Malang sudah berkontribusi di masyarakat. Pasalnya, hal tersebut tercantum di tujuan utama UIN Malang. Dengan memperjelas apa saja yang sudah dilakukan lulusan di tengah masyarakat, maka peran kampus menjadi makin jelas.

Rapim yang dimulai pada Selasa (23/03) ini akan dilaksanakan selama 3 hari hingga Kamis (25/3). Ada dua harapan utama dari diselenggarakannya Rapim 2021 ini digelar, pertama diharapkan semua peserta mengikuti dan memahami esensi dari rapim 2021 agar selanjutnya dapat bersama-sama mewujudkan komitmen VTSM UIN Maliki Malang untuk menjalankan program-program strategis yang akan dijalankan kedepannya. (Cly)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

2 Comments

  1. May the cracks in my heart be the place where I shall plant my tears which would rise in blossoms. If they hit me with stones, I’m going to throw at them flowers. As a sign of celebration. The victory of reason over ego. I’ve risen above it all, on the ashes of my old soul that, as Phoenix, found its way to light up the Universe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close