10 Alasan Anda Harus Ikut Organisasi Kemahasiswaan

Organisasi Kemahasiswaan yang seperti apa sih!

KAMPUS, malangpost.idKuliah saja tidak cukup dalam menghadapi tantangan dunia ini. Mulai dari kerja, lingkungan yang lebih komples, dan lain-lain. Jadi, ternyata salah satu cara agar anda bisa menyikapi hal tersebut adalah ikut organisasi kemahasiswaan atau komunitas. Tergantung selera anda.

Atau mau ikut dua-duanya?. Bisa. Jadi jangan khawatir, dengan pengalaman yang seperti itu anda bisa membagi waktu, memanagement dengan baik, dan lain-lain. Memang ada yang sukses tanpa itu?. Ada. Tergantung orangnya masing-masing. Tapi akan lebih baik itu.

Berikut ini akan dijelaskan alasan, mengapa anda harus aktif di organisasi kemanusiaan, diantaranya:

1. Mendapatkan Banyak Pengalaman

Anda akan menemukan berbagai aktivitas dengan mengikuti organisasi kemahasiswaan, diantaranya ada acara sosial, forum, kerjasama dengan antar pihak, dan lain-lain. Dengan aktivitas tersebut, membantu anda untuk mendapatkan pengalaman banyak yang tidak didapat di perkuliahan.

2. Belajar untuk Mengatur Waktu

Jadi seorang organisator, otomatis secara tidak langsung perlu management waktu dalam berbagai kegiatan yang anda lakukan. Dengan mengikuti organisasi, anda mulai mencoba membagi waktu bagaimana caranya bisa melakukan kegiatan yang lebih banyak.

iklan-dinas-kominfo

3. Memiliki Banyak Teman dan Relasi

Tidak disangkal, selama kita menjalin berbagai aktivitas pastinya bertemu orang banyak dan bari. Dan dari situlah terjalin kerja sama maupun tali silaturahmi, entah mendapatkan teman maupun relasi. Memiliki banyak teman maupun relasi menjadi hal yang seru dan menyenangkan.

4. Melatih Jiwa Kepemimpinan Anda

Setiap orang memiliki jiwa kepemimpinan untuk dirinya sendiri. Begitu kita mengikuti organisasi kemahasiswaan, maka anda secara tidak langsung dilatih untuk menjadi pemimpin. Jiwa kepemimpinan anda bisa muncul seiring dengan ilmu yang bertambah.

5. Lebih Bisa Percaya Diri

Kadang kita terlalu asik sendiri, sehingga takut untuk keluar dari zona nyaman atau zona di luar lingkungan anda. Bagi anda yang takut akan hal ini, tenang anda bisa mulai merencanakan untuk ikut organisasi kemahasiswaan. Ragu-ragu tolong hilangkan, jika ingin berubah lebih percaya diri.

6. Melatih Komunikasi yang Lebih Bagus dan Ahli

Anda yang ingin berkomunikasi secara baik, anda bisa masuk ke dalam organisasi kemahasiswaan. Siapa tahu, anda akan ahli dalam hal komunikasi. Komunikasi menjadi hal penting dan di zaman sekarang malah dicari orang yang ahli akan hal ini.

7. Mengambangkan Apa yang Anda Suka dan Anda Miliki

Di suatu organisasi, pati anda akan menemukan organisasi yang cocok dengan anda. Entah dari kepribadian, keminatan, kesukaan, berkaitan dengan hobbi, dan lain-lain. Semakin anda menemukan organisasi yang cocok, maka anda bisa mengembangkannya dengan baik.

8. Menghabiskan Waktu dengan Hal yang Bermanfaat

Sebagai seorang yang suka dengan kegiatan positif, ikut organisasi kemahasiswaan bisa dijadikan rekomendasi untuk menjadi lebih baik lagi. Banyak hal bermanfaat yang bisa diambil dari ikut kegiatan tersebut. jadi jika anda tidak mau rugi dengan waktu anda, ikutilah.

9. Meningkatkan Soft Skills

Dengan ikut organisasi, anda akan mendapatkan kemampuan sosial sehingga dari situlah muncul soft skill yang bisa anda butuhkan nanti. Entah di dunia kerja maupun dunia yang lainnya. bakat pun bisa diraih dalam hal tersebut.

10. Siapa Tahu dapat Seseorang yang Spesial

Tidak dapat dipungkiri, bertemu jodoh, kekasih, teman spesial, atau orang istimewa juga di tempat-tempat seperti ini, yaitu sama-sama lingkupnya di dunia organisasi kemahasiswaan. Walaupun tanpa organisasi kemahasiswaan, juga ada perkumpulan-perkumpulan lain yang bisa memberi manfaat.

Seperti di atas.

Itulah 10 alasan mengapa anda kalau bisa ikut organisasi kemahasiswaan. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *