UB Sediakan Shuttle Bus Antar Jemput Peserta UTBK

KAMPUS, Malangpost.id – Untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), Universitas Brawijaya (UB) menyediakan dua armada shuttle bus bagi peserta ujian.

Bus antar-jemput tersebut akan mengantar peserta ke lokasi ujian sesuai dengan zona penurunan yang sudah ditentukan.

Bagian Sarana dan Prasarana UB Huda menjelaskan, ada lima drop zone yang disediakan, yaitu drop zone 1 FPIK, Fapet, FMIPA, FIB, dan FP, drop zone 2 FH, FISIP, FT, dan TIK, drop zone 3 Vokasi, drop zone 4 FEB , FIA, dan FTP, dan drop zone 5 Filkom, FKG, dan FK.

“Bus antar-jemput ini dapat digunakan bagi peserta yang menggunakan angkutan umum atau diantar dan diturunkan di Gerbang Veteran. Setiap peserta yang berjalan kaki akan langsung kami tanya lokasi ujiannya. Jika jauh maka akan langsung kami minta naik bus antar-jemput yang bisa diantar ke lokasi ujian masing-masing, ”katanya.

Sedangkan bagi mahasiswa atau pengantar yang membawa kendaraan sendiri yang diarahkan ke kantong-kantong parkir seperti di belakang FPIK dan Fapet serta Gedung Samantha Krida.

Baca juga : Pemilihan Dekan Fakultas Teknik UB, Terapkan Sistem Walk-In, Drive-Thru, dan E-Vote

Vita, salah satu peserta UTBK dari Jombang mengaku sangat terbantu dengan adanya shuttle bus karena lebih efisien dalam waktu

“Saya tidak tahu kalau UB menyediakan shuttle bus. Ternyata dengan shuttle bus ini saya bisa mengelola waktu ujian menjadi lebih efisien,” katanya.

Bus antar-jemput yang disediakan UB berupa kendaraan HIACE. Shuttle bus tersebut akan berdiri dalam dua sesi pagi dan siang hari.

“Pagi pukul 5.15 sudah kita siapkan sedang untuk sesi siang pukul 11.00 siap siap untuk mengantar peserta,” katanya. (hms)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close