Kebudiutamaan Satukan Keragaman Agama, Budaya, Adat dan Ilmiah

KAMPUS, Malangpost.id – Mengusung thema ‘Literasi Kebudiutamaan Dalam Jurnalistik’, Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo menggelar ngaji kebudiutamaan bersama PWI Malang Raya di Kampus C, Selasa (4/5/2021).

Menurut Rektor IKIP Budi Utomo, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si ada nilai-nilai kebudiutamaan yang harus ditanamkan dalam setiap sendi kehidupan.

Bahkan seorang jurnalis juga harus bisa menanamkan saat menjalankan tugasnya sebagai wartawan.

Seperti selalu peduli, syukur dan nilai keikhlasan. Termasuk semangat untuk selalu berbagi kepada sesama.

Baca juga : Gandeng Lima Lembaga, PWI Malang Raya Santuni 180 Anak Yatim Piatu

“Sehingga apa yang kita lakukan selalu menjauh dari hal-hal mudharat,” ucap pria yang juga sebagai salah satu pembina PWI Malang Raya ini.

Untuk itu, lanjut Nurcholis, dirinya berharap para wartawan juga membawa nilai-nilai kebudiutamaan tersebut. Serta membawanya pada perilaku yang positif dalam kehidupan di tengah masyarakat.

Diharapkan kebudiutamaan ini bisa diterapkan dalam dalam kehidupan sehari-hari. Baik secara normatif maupun secara akhlak.

Dengan begitu, tambah Nurcholis, jika dapat menerapkan kebudiutamaan, maka dapat terjalin kebersamaan yang menyatukan keberagaman, dengan menjunjung tinggi nilai budaya, adat dan ilmiah. (sap)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close