Laksanakan Halal Bihalal Luring dan Daring, Ini Hal yang Diharapkan dari ITN Malang

KAMPUS, Malangpost.id – Di tengah pandemi Covid-19, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melaksanakan acara halal bihalal 1442 H secara daring dan luring pada Jumat (28/5).

Secara daring kegiatan halal bihalal tersebut diikuti oleh tamu undangan lewat aplikasi zoom dan juga bisa diikuti oleh masyarakat secara umum melalui siaran langsung di official account youtube ITN Malang.

Sedangkan untuk giat halal bihalal luring terlaksana di Ruang Aula Kampus 1 ITN Malang.

Baca juga : Dua Tim Mahasiswa Teknik Sipil ITN Sabet Juara di ERDC 2021, Begini Konsep Bangunannya

Diketahui tema halal bihalal yang diangkat adalah “Dengan Semangat Ukhuwah dan Kebersamaan Menuju ITN Makin Unggul dan Bermartabat”.

iklan-dinas-kominfo

Dalam kegiatan Ketua Pelaksana halal bihalal ITN Malang, Dr. Ir. Ibnu Sasongko, MT yang hadir secara luring menyampaikan, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen ITN.

Antara lain mulai dari pengurus P2PUPN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) Malang, dari jajaran Rektorat, Dekanat, Kaprodi (Kepala Program Studi), hingga dari dosen-dosen pengajar ITN Malang.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan pengumpulan donasi untuk warga ITN yang membutuhkah, terutama warga ITN yang baru saja merasakan suasana duka.

“Kami juga memberikan santunan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu. Sampai pagi tadi keseluruhan dana yang terkumpul ada sejumlah Rp. 9.600.000 ditambah Rp. 2.500.000,” tambah Ibnu Sasongko

Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan

Sementara itu, Rektor ITN Malang Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi MSEE menuturkan, persiapan dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi menjadi hal yang wajib untuk terus dilakukan.

“ITN Malang baik dosen dan karyawan, termasuk pengurus LP2M telah melakukan vaksinasi tahap pertama. Kemarin adalah tahap kedua, dan saat ini semuanya sehat,” tuturnya

Selain itu, ia yang saat itu juga hadir secara luring berharap bahwa ITN bisa mendapatkan jumlah mahasiswa sesuai dengan yang ditargetkan. Mengingat saat ini ITN sedang dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

Baca juga : Peringatan Harkitnas 2021, Momentum Untuk Bangkit dan Bersatu

“Semoga kami juga diberikan kesehatan yang prima, agar bisa menjalankan tugas maksimal. Supaya kami boleh mendapatkan hasil yang bermanfaat,” pungkasnya

Disisi lain Ketua P2PUPN Malang Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir ITN telah menciptakan prestasi yang menggembirakan.

Dirinya lantas menghimbau agar prestasi-prestasi yang berhasil didapatkan tersebut bisa terus dipertahankan. Karena pandemi bukan menjadi alasan untuk berhenti berkarya dan meraih prestasi.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *