Sepuluh Dosen TBI UIN Maliki Malang Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Jombang

KAMPUS, Malangpost.id – Sepuluh dosen Tadris Bahasa Inggris (TBI) Universitas Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, melakukan giat pengabdian kepada masyarakat di Jombang.

Kegiatan tersebut berbentuk coaching clinic karya tulis ilmiah bagi guru-guru MTsN 3 Jombang pada Rabu (23/6/2021) kemarin.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, giat pengabdian masyarakat itu dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Peserta dan pemateri diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, hingga jaga jarak.

Baca juga : UIN Maliki Malang Berikan Penghargaan Untuk Fakultas dan Pascasarjana Berprestasi

Kemudian diketahui, sepuluh dosen TBI yang menjalankan giat pengabdian ini adalah Rendhi Fathrisna Yuniar, M.Pd., Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed., dan Ima Mutholiatil Badriyah, M.Pd.

Kemudian Wahyu Indah Mala Rohmana, M.Pd., Maslihatul Bisriyah, M.Tesol., Nur Fitria Anggrisia, M.Pd., Harir Mubarok, M.Pd., Dr. H. Langgeng Budianto, M.Pd., Dr. Alam Aji Putera, M.Pd., serta Basori, M.S.Ed.

Sesi Foto Bersama di Giat Pengabdian Masyarakat TBI UIN Malang

Sekretaris Jurusan (Sekjur) TBI UIN Maliki Malang, Dr. Alam Aji Putera, M.Pd menganggap pengabdian masyarakat tersebut penting dilakukan.

Sarana Meningkatkan Kompetensi

Tujuannya agar tenaga pendidik di MTsN 3 Jombang dapat menciptakan karya tulis yang inovatif. Sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi yang mereka miliki.

Guna mewujudkan pengembangan profesi bagi para guru di MTsN 3 Jombang. Pihaknya saling bersinergi dalam pemberian wawasan terkait karya inovasi dan karya tulis. Terutama yang berhubungan dengan publikasi artikel ilmiah atau pun kenaikan pangkat bagi para guru.

Baca juga : Tim Mahasiswa UIN Maliki Malang Bentuk Aplikasi Fintaxco, Beginilah Penjelasannya

“Pada pengabdian ini, kami memaparkan presentasi tentang karya tulis ilmiah, penulisan artikel ilmiah, dan juga cara tembus untuk publikasi internasional,” tambahnya

Lebih lanjut pihaknya juga memberi dorongan kepada guru-guru MTsN 3 Jombang untuk mengikuti lomba-lomba tingkat guru.

Ia lantas menambahkan, dalam giat pengabdian yang dihadiri sekitar 50 guru itu, dosen TBI UIN Maliki Malang juga memaparkan mengenai karya inovasi dan trik supaya guru MTsN 3 Jombang bisa naik pangkat.

“Mulai bulan depan, Insya Allah tim dosen dari jurusan TBI UIN Maliki Malang akan membuat semacam evaluasi untuk bapak ibu guru MTsN 3 Jombang,” pungkasnya

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds