Fintaxco Karya Mahasiswa UIN Berhasil Raih Juara 2 di IPPBMM 2021

KAMPUS, Malangpost.id – Tim mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, berhasil dapatkan juara kedua Cabang Business Plan di IPPBMM (Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa) se-Jawa dan Madura ke VIII.

Mereka adalah Faiz Faizah sebagai Ketua Tim, R. Billiyan Mulkan Ghifari, Ayu Rinelisa Prabandari dan Muhammad Farid sebagai anggota tim, dengan karya bernama Fintaxco.

Sebagai ketua tim, Faiz Faizah menuturkan senang dan bersyukur atas apa yang telah diperolehnya. Mengingat usaha tim yang dilakukan selama ini dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

Baca juga : Sepuluh Dosen TBI UIN Maliki Malang Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Jombang

Usaha ditunjukkan dengan berbagai macam upaya yang dijalankan. Misalnya melakukan riset, bekerja sama dengan berbagai pihak, menganalisis masalah apa yang akan diangkat, sekaligus menawarkan solusi kepada masyarakat melalui platform Fintaxco.

Sedangkan dalam hal pengembangan produk, Faiz bersama tim senantiasa berkonsultasi dengan dosen pembimbing, yakni Sri Andriani SE., M. Si. Tujuannya agar mendapat banyak ide dan pikiran dalam merancang konsep dan sistematika.

“Tidak lupa, kami selalu berlatih dan berdoa untuk bisa memberikan kinerja yang terbaik,” tegas Faiz, Sabtu (26/6)

Ia melanjutkan, persiapan perlombaan sudah dimulainya sejak bulan Maret 2021. Mengingat pengumpulan naskah cabang Business Plan adalah pada 30 April 2021.

“Pengumuman finalis 19 Mei, penilaian publik 7 sampai 20 Juni, presentasi 23 Juni, serta pengumuman juara dilaksanakan pada 23 Juni 2021,” ujar Faiz

Fintaxco juara 2 di IPPBMM. (Foto: Ist)

Sejumlah Penilaian Terpenuhi untuk Menjadi Juara

Timnya mampu memperoleh juara karena memenuhi sejumlah indikator penilaian, mulai dari sistematika penulisan, penilaian publik atau video, serta penilaian presentasi.

“Dengan memperoleh kejuaraan ini, menjadi semangat kami untuk mengembangkan platform Fintaxco,” sambungnya

Fintaxco sendiri merupakan sebuah aplikasi layanan, yang berguna untuk menghubungkan orang yang membutuhkan ilmu dengan mentor yang ahli dibidangnya.

Oleh karenanya, Fintaxco dapat menjadi sebuah aplikasi yang bisa mewadahi para pencari ilmu, dengan mereka yang ingin berbagi ilmu secara gratis.

Dirinya berharap, proses pengembangan Fintaxco tidak hanya berhenti dan puas sampai pada tahap ini saja. Namun mendatang bisa dikembangkan lebih baik guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : UIN Maliki Malang Gelar Wisuda Online di Era Pandemi, Diikuti Oleh Ribuan Wisudawan

“Baik pada bidang pendidikan, ekonomi, terutama dalam menghadapi pandemi Covid saat ini. Jadi untuk seluruh masyarakat Indonesia mari berbagi dan bersinergi melalui platform Fintaxco,” pungkasnya

Pada IPPBMM ke VIII ini, menjadikan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai tuan rumah penyelenggara. Terselenggara secara luring dan daring pada 21 hingga 25 Juni 2021, dan diikuti oleh 18 kontingen dari berbagai PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri).

Sementara cabang yang dikompetisikan ada 30 (tiga puluh) cabang, serta terbagi dalam tiga bidang, yakni ilmiah, olahraga, dan seni.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *