Ini Detail FITK UIN Malang, Visi Misi beserta Jurusannya! Minat?

KAMPUS, malangpost.idFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) adalah salah satu fakultas terkemuka di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang). FITK UIN Malang merupakan cikal bakal lahirnya UIN yang mampu menjadi pionir dan inspirator dalam pengembangan akademik dan kelembagaan menuju World Class University.

FITK menyelenggarakan Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Visi dan Misi FITK UIN Malang

UIN Malang memiliki rencana strategis dengan tugas utama menyelenggarakan program pendidikan tinggi bidang ilmu agama Islam dan bidang ilmu umum. Melalui model pendidikan ini, diharapkan akan lahir lulusan yang berpredikat ulama yang intelek profesional dan/atau intelek profesional yang ulama.

Lulusan dari UIN Malang diharapkan memiliki ciri utama yang tidak saja menguasai disiplin ilmu masing-masing sesuai pilihannya, tetapi juga menguasai al-Qur’an dan Hadis sebagai sumber utama ajaran Islam.

Baca juga: UIN Malang 2021 (Part 1) : Program Studi dan Daya Tampung

Visi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

Menjadi salah satu fakultas utama di UIN Malang, FITK memiliki visi “Menjadi Fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi di bidang ketarbiyahan yang berorientasi pada lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional dalam menggerakkan kemajuan masyarakat di tingkat nasional dan internasional’’.

Misi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

Sementara itu, FTIK memiliki misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul untuk menghasilkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan madrasah/sekolah, pondok pesantren, dan masyarakat luar sekolah
  2. Mempersiapkan lulusan berkualitas yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional
  3. Mengembangkan manajemen yang kondusif dalam pengelolaan pendidikan dan pengembangan kompetensi ketarbiyahan
  4. Melaksanakan dan mendukung program penelitian dan pengembangan yang bermanfaat bagi pembangunan dalam bidang pendidikan dan atau berkontribusi pada pengembangan keilmuan
  5. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan dengan penuh tanggung jawab

Jurusan FITK UIN Malang

FITK ini memiliki jenjang Pendidikan S1, S2, dan S3. Untuk jenjang S1 terdiri dari delapan jurusan. Sementara jenjang S2 dengan dua jurusan dan satu jurusan S3.

Berikut daftar lengkap jurusan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Malang:

Jenjang S1

  1. Pendidikan Agama Islam
  2. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
  3. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  4. Pendidikan Bahasa Arab
  5. Pendidkan Islam Anak Usia Dini
  6. Manajemen Pendidikan Islam
  7. Tadris Bahasa Inggris
  8. Tadris Matematika

Jenjang S2

  1. Magister Pendidikan Agama Islam
  2. Magister Pendidikan Matematika

Jenjang S3: Doktor Pendidikan Agama Islam

Baca juga: UIN Malang 2021 (Part 2): Biaya-biaya dan Beasiswa

FITK, salah satu fakultas favorit di UIN Malang

Buat kamu yang ingin meneruskan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa mendaftar ke UIN Malang. Untuk informasi lengkap tentang jurusan FITK dan lainnya, bisa kunjungi laman resmi UIN Malang di https://www.uin-malang.ac.id/.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *