Berpartisipasi Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara, ITN Siap Tampung Ratusan Mahasiswa dari Luar Pulau

KAMPUS, Malangpost.id – Selain dijalankan oleh kampus atau universitas, program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) juga ada yang dijalankan oleh pemerintah pusat.

Seperti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang dijalankan oleh Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi).

Dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang juga turut serta mengikuti program ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik ITN Malang, Dr. F. Yudi Limpraptono, S.T., M.T.

“Ada pertukaran mahasiswa nusantara, antar pulau. Ini kita juga berpartisipasi. Jadi kita untuk semester depan ini mengajukan bisa menerima mahasiswa dari luar pulau,” kata Yudi

Baca juga : Simak PPKM Darurat ITN Malang, Berikut Poinnya

iklan-dinas-kominfo

“Kita juga mengirim mahasiswa ITN ke luar pulau,” sambungnya

Hingga saat ini mahasiswa ITN yang mendaftar dalam program pertukaran mahasiswa tersebut ada sejumlah 29 orang dari berbagai jurusan.

Tujuannya adalah agar mahasiswa dapat belajar di luar pulau, artinya mahasiswa ITN Malang harus belajar pada universitas yang letaknya berada di luar pulau Jawa. Sehingga ditargetkan mahasiswa dapat mengenal kebudayaan selain di Malang.

“Jadi memang kebinekaan. Tempatnya tergantung dengan pilihan yang sudah diprogram oleh masing-masing mahasiswa,” tegasnya melalui sambungan telepon

Mereka yang sudah mendaftar nantinya akan diseleksi, dan nama-nama mahasiswa yang lolos masih belum diumumkan.

Dikonfirmasi terkait pelaksanaan, Yudi memprediksi untuk tahap awal kemungkinan besar dilakukan secara daring. Mengingat kasus penularan Covid-19 masih meningkat.

Dalam program pertukaran ini, selain mengirim mahasiswa ke luar pulau. Tentunya ITN Malang juga akan menerima mahasiswa dari luar Pulau Jawa.

“Kuota ITN menerima mahasiswa dari luar pulau besar sekali, ini yang jelas bisa ratusan mahasiswa yang diperkenankan ambil program pertukaran di ITN,” pungkasnya

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *