Perempuan Kuliah Teknik? Ini 5 Jurusan yang Cocok Untukmu!

Tak hanya untuk laki-laki, beberapa jurusan teknik untuk perempuan ini cocok untuk kamu

KAMPUS, malangpost.id – Sejak dulu, jurusan teknik menjadi favorit bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Hal ini karena lulusannya memiliki prospek kerja yang cukup menjanjikan.

Meskipun begitu, banyak yang masih menganggap kalau jurusan teknik hanya cocok untuk laki-laki. Bahkan, ada slogan yang dikenla di kalangan mahasiswa teknik, ‘teknik keras, lur’. Kenyataannya, ada beberapa jurusan teknik yang cocok untuk perempuan.

Berikut rekomendasi jurusan teknik yang cocok untuk perempuan.

1. Teknik Kimia

Jurusan teknik  yang cocok untuk perempuan salah satunya adalah Jurusan Teknik Kimia. Jumlah mahasiswa di jurusan ini terbilang cukup berimbang. Di jurusan ini, kamu akan belajar bagaimana cara mengolah bahan baku serta bahan kimia menjadi sebuah produk. Lulusan Teknik Kimia punya prospek pekerjaan yang beragam di industri pangan, perminyakan, dan kometik.

2. Teknologi Pangan

Jurusan Teknologi Pangan bisa jadi pilihan perempuan yang ingin kuliah di fakultas teknik. Saat kuliah, mahasiswa akan mempelajari tentang makanan, teruatam yang terkait dengan gizi dan makanan sehat. Selain itu, mahasiswa juga akan belajar mengenai pemrosesan, penyimpanan, pengemasan, hingga pengawetan makanan.

3. Teknik Biomedik

Jurusan teknik untuk perempuan yang cocok untuk kamu diantaranya Teknik Biomedik. Mahasiswa akan belajar tentang pemanfaatan ilmu teknik dalam kegiatan medis. Seperti rontgen, CT-Scan, MRI, dan alat-alat kedokteran canggih lain. Materi kuliah di kampus banyak mempelajari tentang elektro.

Apa Itu Teknik Elektro? Dan Bagaimana Prospek Kerjanya?

4. Teknik Arsitektur

Buat kamu yang hobi menggambar, Teknik Arsitektur bisa jadi pilihan yang tepat untuk kuliah di fakultas teknik. Selain mempelajari ilmu teknik, kamu jug akan belajar tentang ilmu desain dan seni, diantaranya desain bangunan. Banyak perguruan tinggi yang memiliki fakultas teknik, salah satunya adalah Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang).

5. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika tidak hanya cocok untuk laki-laki saja, lho! Perempuan juga bisa belajar di jurusan yang berhubungan dengan pemrograman dan software development. Perkembangan teknologi bisa diakses oleh siapa saja tanpa memedulikan jenis kelamin. Karenanya, jurusan ini juga cocok untuk perempuan dan memiliki prospek karir yang luas.

Baca juga: Teknik Informatika, Jurusan Paling Diminati Saat Ini, Kenapa Ya?

Jurusan teknik untuk perempuan

Meskipun identik dengan laki-laki dan dunia kuliah yang keras, namun ada banyak jurusan teknik yang cocok untuk perempuan. Jadi, buat perempuan yang ingin kuliah di fakultas tenik, jangan khawatir. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan bakat dan minatmu.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *