Berdayakan Masyarakat Desa, KSPM FEB Unisma Raih Hibah PHP2D

KAMPUS, Malangpost.id – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Islam Malang (Unisma), baru saja memperoleh hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Dekan FEB Unisma Nur Diana SE., M.Si menerangkan, hal tersebut didasarkan atas Surat Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti Kemendikbud-Ristek.

Perolehan hibah itu, menurutnya sekaligus menjadi bukti bahwa pandemi dan pembelajaran daring tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa FEB Unisma untuk terus berkreasi menunjukkan eksistensi mutu pendidikan.

Baca juga : FEB Unisma Laksanakan Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati, 7 Mahasiswa Jadi Lulusan Terbaik

Nur Diana mengaku bersyukur atas perolehan prestasi Fachry Rahmatullah Aditama (Ketua KSPM) dan tim yang berhasil meraih hibah program PHP2D.

Diketahui proposal yang diajukan berjudul “Model Pemberdayaan Masyarakat dalam Mengelola Bank Sampah sebagai Modal Investasi di Pasar Modal”.

Olehnya, program yang diajukan tersebut dinilai sebagai kolaborasi bagus untuk melakukan usaha pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Penghargaan untuk KSPM FEB Unisma

Selain itu juga menjadi edukasi investasi di pasar modal Indonesia, termasuk usaha untuk mendukung perekonomian Indonesia lewat pasar modal.

KSPM FEB Unisma yang mendapat penghargaan, diusulkan oleh para pengurus yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2018 sejumlah tujuh mahasiswa dan dari angkatan 2019 berjumlah 8 mahasiswa.

Nur Diana menjelaskan, bahwa mahasiswa-mahasiswa tersebut berasal dari beberapa program studi (Prodi). Antara lain Prodi Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah.

Baca juga : Cetak Lulusan Kompeten Bidang Perbankan Syariah, Unisma Dirikan Islamic Bank Laboratory

Sementara itu Fachry selaku Ketua KSPM berharap, adanya program PHP2D dapat menjadikan FEB Unisma

Fachri beserta teman-temannya berharap. Semoga dengan adanya program PHP2D ini, dapat menjadikan FEB Unisma selalu terdepan dalam berbagai prestasi melalui program pemberdayaan desa.

“Melalui Laboratorium inovasi, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia. Kami jadikan sarana edukasi kepada masyarakat desa, agar mereka sadar investasi dan mendorong perekonomian bangsa,” ungkapnya

Sebagai informasi, selain prestasi tersebut KSPM FEB Unisma juga sering meraih prestasi nasional dari Pasar Modal Indonesia dalam kompetisi 10 Days Challenge.

Mulai dari periode 2 sampai 4, mereka berturut-turut meraih juara sebagai Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia teraktif. Melalui nilai transaksi hingga mencapai Rp 39 miliar.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *