SMAN 1 Kepanjen Gelar Sedaring, Kepala Sekolah Berharap Literasi Siswa Meningkat

DIKSAR, Malangpost.id – SMAN 1 Kepanjen gelar Seminar Daring (Sedaring), bertajuk “Pengembangan Kepenulisan Esai Secara Figuratif Sebagai Paparan Opini yang Aktual”, pada Sabtu (7/8).

Dengan menghadirkan tiga pemateri, sedaring terlaksana lewat aplikasi zoom meeting, dan diikuti sekitar 50 an peserta. Dan mayoritas peserta adalah dari siswa SMAN 1 Kepanjen.

Baca juga : Begini Strategi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Bentuk Siswa Menuju Dunia Kerja

Kepala SMAN 1 Kepanjen, Drs. Sugeng Satrio S.Pd M.Pd yang juga turut hadir secara online menyampaikan, bahwa esai merupakan bentuk pengembangan tulisan akan sesuatu topik sehingga menjadi menarik untuk dibaca.

“Sedangkan Figuratif adalah bahasa menarik yang sering dipakai oleh penyair. Jadi bukan bahasa biasa, tapi bahasa-bahasa kiasan yang membuat pendengar atau pembaca ini bisa tertarik dengan karya kita,” imbuhnya

Pemaparan materi oleh narasumber. (Foto: Tangkapan Layar Kegiatan)

Tujuan diadakan kegiatan Sedaring, menurut Sugeng adalah untuk menambah dan meningkatkan literasi para siswa, terutama siswa SMAN 1 Kepanjen.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya lantas menyebutkan berbagai prestasi yang telah didapatkan oleh sekolah. Baik prestasi Instansi, maupun peserta didik.

Baca juga : Permudah PJJ, SMAN 1 Kepanjen Gunakan Learning Management System

Salah satunya adalah pada bidang astronomi, yang mana siswa mendapatkan peringkat 10 besar di ajang internasional. Kemudian juga prestasi sekolah dalam bidang sains.

Dengan demikian, ia berharap siswa lain dapat mengikuti jejak siswa yang sudah menorehkan prestasi untuk sekolah, ditingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Semoga bisa mengikuti jejak mereka (siswa berprestasi, red) untuk ikut berprestasi. Sehingga nanti ketika di perguruan tinggi, siswa dapat menjadi pemimpin yang dapat memberi warna bagi sekitar,” pungkasnya

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *