Siswa SDN Percobaan 2 Raih Juara Puisi Tingkat Nasional

DIKSAR, Malangpost.id – Situasi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat siswa SDN Percobaan 2 Malang. Pasalnya Rabu (11/8) kemarin, salah satu siswa didik berhasil meraih Juara pada perlombaan tingkat Nasional.

Dia adalah Gea Natasha Ananda Difa siswa kelas III SDN Percobaan 2 Malang, yang mendapatkan Juara 3 Baca Puisi untuk kategori kelas I sampai dengan kelas III SD/MI di Independence Day Festival Lomba Online Nasional.

Menurut Kepala SDN Percobaan 2, Siti Sadiqyah, S.Pd.SD., M.M., Gea juga menjadi siswa yang memiliki prestasi cukup bagus dalam bidang akademik. Selain itu, keberhasilan siswanya dalam meraih juara juga tidak lepas dari dukungan keluarga.

Pengumuman juara puisi Independence Day Festival. (Foto: Ist)

Siti menyebutkan, bahwa perlombaan yang diikuti Gea terlaksana secara online. Peserta yang ikut juga berasal dari berbagai daerah, seperti Tulungagung, Tulang Bawang Barat hingga Balikpapan.

Baca juga : Kepsek SD Aisyiyah Kota Malang : Guru Harus Siap Menjadi Teladan Bagi Siswa

“Ini merupakan prestasi diawal tahun ajaran 2021/2022. Harapan di masa yang akan datang mudah-mudahan prestasi ini dapat memotivasi siswa lain walaupun dalam situasi daring,” ujarnya

Sehingga diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, bisa menjadi wadah untuk menggali berbagai potensi, minat, dan bakat yang telah dimiliki. Terlebih saat ini pihaknya juga sedang menggali potensi-potensi dari siswa untuk diikutkan dalam berbagai kejuaraan lainnya.

“Memang kita gali dari awal, mumpung ini masih kelas I sampai kelas III. Dengan tujuan dapat dijadikan bibit unggulan bagi SDN Percobaan 2, di masa yang akan datang” pungkasnya

Sebagai informasi dalam Independence Day Festival Lomba Online Nasional, memperlombakan berbagai kategori. Antara lain Kategori Mewarna, Mata Pelajaran, Fotogenic, Speech, Hafalan Surat, Hafalan Doa, Menyanyi, Pildacil dan juga Baca Puisi.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *