Fakta Menarik Jurusan Kuliah yang Bisa Bekerja di Stasiun TV

DIKSAR, Malangpost.id – Bekerja di stasiun TV mungkin dicita-citakan oleh beberapa orang, khususnya orang yang memiliki ketertarikan di bidang penyiaran. Ditambah lagi ekspektasi saat bekerja di stasiun tv dapat bertemu dan bekerja sama dengan artis-artis ternama.

Untuk bisa bekerja di stasiun tv, tidak harus dari jurusan televisi. Banyak jurusa-jurusan lain yang bisa bekerja di stasiun tv. Hal ini karena di stasiun tv memiliki banyak pekerjaan dengan keahlian berbeda-beda.

Lulusan apapun dari jurusan kuliah yang berkaitan dengan penyiaran, bisa bekerja di stasiun tv. Berikut ini beberapa fakta menarik jurusan kuliah yang bisa bekerja di stasiun tv:

Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah ilmu komunikasi merupakan salah satu jurusan yang bisa bekerja di stasiun tv. Jurusan ini akan banyak belajar dalam hal cara menyampaikan pesan dengan baik. Lalu juga diajarkan ilmu penyiaran, jurnalistik, periklanan, dan lain sebagainya. Selain itu jurusan ilmu komunikasi juga bisa diposisikan sebagai penyiar radio dan MC.

Jurusan Televisi dan Film

Sesuai dengan namanya, jurusan televisi dan film memang diproyeksikan untuk bekerja di stasiun tv. Saat ini mulai banyak universitas-universitas yang memiliki jurusan kuliah ini. Saat belajar di jurusan televisi, bisa mendapatkan banyak ilmu di berbagai divisi yang ada di stasiun tv.

Baca juga : Ini 5 Komunitas Lingkungan Hidup, bisa untuk Donasi

Jurusan Multimedia

Jurusan multimedia juga salah satu jurusan yang bisa bekerja di stasiun tv. Di Jurusan multimedia akan diajarkan berbagai materi tentang komputer hingga ilmu tentang televisi dan film. Memang yang diajarkan hanya dasar ilmunya saja, namun itu sudah cukup untuk terjun ke media atau bekerja di stasiun tv. Tentunya ilmu tersebut lama-kelamaan akan berkembang.

Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual bisa bekerja di berbagai posisi dalam stasiun tv. Di jurusan ini akan mempelajari desain tradisional yang digabungkan dengan teknologi. Web desain, fotografi, anmasi, dan media interaktif juga dipelajari di jurusan ini. Hal tersebut akan berguna saat bekerja di stasiun tv.

Fotografi

Jika memmiliki hobi fotografi, maka kamu bisa bekerja di stasiun tv dengan masuk jurusan fotografi. Di dalam jurusan ini, akan diajarkan tentang photo story, kamera, foto produk, dan lain sebagainya. Keterampilan dalam fotografi akan sangat berguna di salah satu divisi stasiun tv.

Itulah beberapa fakta menarik di jurusan yang bisa bekerja di stasiun tv. Semua jurusan tersebut memiliki kelebihan di bidang masing-masing. Maing-masing keahlian itu tentunya akan berguna di dunia pertelevisian.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Muhammad

About the Author: Muhammad Hafizh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *