UIN Maliki Malang Gelar Vaksinasi Massal, Gelontorkan 5.000 Dosis Vaksin AstraZeneca

KAMPUS, Malangpost.id – Program vaksinasi terus digencarkan oleh kampus-kampus besar di Kota Malang. Kini, Sabtu (14/8) sampai Minggu (15/8) giliran Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melaksanakan program vaksinasi massal dosis 1.

Gelaran vaksinasi massal tersebut bertempat di Halaman Gedung B Kampus 1 UIN Maliki Malang, dengan sasaran tidak hanya diperuntukkan bagi warga UIN Maliki Malang saja. Namun juga bagi masyarakat secara umum.

Prof. Dr. M. Zainuddin MA., Rektor UIN Maliki Malang menghimbau kepada seluruh masyarakat dan segenap warga kampus untuk ikut serta membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

Ia melanjutkan, bahwa jenis vaksin menggunakan AstraZeneca, ketentuan umum penerima vaksin berusia lebih dari 18 tahun.

Sedangkan untuk dosis, UIN Maliki Malang menyiapkan sejumlah 5.000 dosis dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dimana hal ini akan disalurkan masing-masing berjumlah 2.500 dosis perharinya.

Proses screening vaksinasi massal UIN Maliki Malang. (Foto: Wahyu Setiawan/MP.id)

“Kami berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Bu Gubernur Jatim. Program ini sangat baik sekali,” tambah Prof. Zainuddin

“Ini program nasional yang harus kita dukung supaya pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Serta masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya,” sambungnya

Covid-19 Berdampak untuk Semua Sektor

Selain dihadiri oleh Rektor UIN Maliki Malang, dalam pembukaan gelaran vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor. Serta para Kabiro (Kepala Biro), Dekan, Pengurus Dharma Wanita Persatuan UIN Maliki Malang. Serta turut serta juga Sjaichul Ghulam, Kepala Bakorwil III Jawa Timur.

Sjaichul Ghulam menuturkan bahwa Covid-19 merupakan bencana yang tengah melanda seluruh dunia. Sehingga menjadi tantangan untuk meningkatkan kesehatan di tengah masyarakat.

Dampak Covid-19 menurutnya, juga telah berdampak bagi semua sektor. Baik sektor ekonomi, sosial, pariwisata, termasuk juga sektor pendidikan.

Pendidikan menjadi salah satu sektor penting untuk segera dilakukan percepatan vaksinasi, terutama dalam tingkat universitas. Mengingat mahasiswa di universitas memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi. 

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi ini dibagi menjadi delapan sesi tiap harinya. Sesi I pukul 08.00 s.d 09.00 WIB. Dilanjutkan sesi II pukul 09.00 s.d 10.00 WIB. Sesi III 10.00 s.d 11.00 WIB dan sesi IV pukul 11.00 s.d 12.00 WIB.

Selanjutnya sesi V dimulai pukul 12.00 s.d 13.00 WIB, sesi VI mulai pukul 13.00 s.d 14.00 WIB, sesi VII pukul 14.00 s.d 15.00 WIB, dan sesi VIII dari pukul 15.00 s.d 16.00  WIB.

Untuk mempermudah publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat umum, UIN Maliki Malang juga bekerja sama dengan kelurahan setempat yang dekat dengan kampus.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds