Mahasiswa UIN Malang Raih Juara 1 Lomba Debat Bahasa Arab ITHLA

KAMPUS, Malangpost.id – Mahasiswa dari Malang tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Kali ini, sekelompok mahasiswa dari UIN Malang memenangkan juara 1 lomba debat bahasa Arab yang diadakan Ittihadu Thalabah Al Lughah Al ‘Arabiyah bi Indunisia (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia.

Organisasi tersebut menaungi 96 intsansi perguruan tinggi dan memiliki anggota puluhan ribu mahasiswa. Mahasiswa ini dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tarjamah Arab (TA), dan Dirasat Islamiyah (DI

Sekelompok mahasiswa tersebut adalah Charirotut Tohiroh, Irvan Maulana Yahya, dan Zuhri Mawardi yang berasal dari program studi Pendidikan Bahasa Arab UIN Malang.

“Untuk sistem lombanya menggunakan ASEAN Parlementary Debate, kami melawan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) 1-6, kalau tim kami ada di DPW 4,” tutur Charirotut saat dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (21/8/2021).

Charirotut menambahkan, lomba ini diadakan pada 29 sampai 30 Juli 2021. Dengan persiapan yang singkat ternyata mereka tetap mampu menyabet juara 1 di perlombaan tersebut. Ia mengaku kendala yang dialami ada pada kendala sinyal mereka saat perlombaan. Jaringan wifi salah satu anggota tim sempat terputus, untungnya hal tersebut tidak berlangsung lama.

Charirotut pun menyampaikan harapannya untuk mahasiswa di Indonesia. “Harapan saya jangan pernah takut gagal. Saya pernah gagal berkali-kali namun karena kegigihan dan ketekadan untuk mengukir prestasi dan mengembangkan diri, saya tidak menyerah. Tetap semangat dan jangan mudah putus asa.” terangnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *