53 Siswa MI Ikuti KSM Tingkat Kota Malang, Koordinator Berharap Terpilih Siswa Terbaik

DIKSAR, Malangpost.id – Sebanyak 53 siswa MI (Madrasah Ibtidaiyah) mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Malang, Senin (23/8/2021) kemarin.

Dengan dua mata pelajaran (mapel) yang dilombakan, yakni Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi, pelaksanaan KSM dibagi menjadi dua sesi.

Mapel Matematika dilaksanakan pada sesi pertama pukul 09.30 s.d 11.00 WIB. Sedangkan IPA terlaksana pada sesi kedua pada pukul 13.30 s.d 15.00 WIB.

Suyanto, Koordinator KSM jenjang MI Koya Malang menjelaskan, KSM merupakan kompetisi bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama sejak tahun 2013.

Tes KSM tahun ini, sama seperti tahun 2020 lalu menggunakan CBT (Computer Based Test).

Sebagian besar peserta mengikuti KSM dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh panitia kota, bertempat di MIN 1 Kota Malang. Namun juga ada beberapa peserta yang mengikuti dari madrasah masing-masing.

Demi menjaga integritas dan akuntabilitas pelaksanaan kompetisi, panitia mengharuskan adanya pengawasan melalui zoom meeting.

Suyanto menambahkan, terdapat 28 madrasah yang mengirimkan peserta. Dua madrasah berasal dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri, 25 Madrasah Ibtidaiyah Swasta, dan satu Sekolah Dasar.

Nantinya, pemenang KSM tingkat kota akan malanjutkan pada KSM tingkat provinsi, sehingga dirinya berharap akan terpilih peserta terbaik di tingkat kota untuk mewakili ke provinsi nantinya.

“Kita berharap pelaksanaan kali ini akan terpilih yang terbaik untuk bisa mewakili Kota Malang ke tingkat Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *