Kota Malang Targetkan PTM Terlaksana Bulan September

DIKSAR, Malangpost.id – Jika seluruh siswa SMP dan SMA telah tervaksin, menurut Wali Kota Malang Sutiaji, pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayahnya siap terlaksana bulan September 2021 mendatang.

“September kita pastikan seluruh siswa SMP SMA sudah vaksin. Sehingga insyaallah ketika PTM jalan, kita siap,” ujarnya

Meskipun demikian, ia menghimbau kepada seluruh siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Covid-19 terus bermutasi.

Itu dapat dilakukan mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).

“Meski sudah vaksin tetap ya 5M, karena virus makin bermutasi,” kata Sutiaji

Orang nomor satu di Kota Malang ini lantas menyampaikan, bahwa pelaksanaan PTM juga bergantung dengan kebijakan dari pemerintah pusat.

“Pak Presiden menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus memastikan bahwa warga sudah divaksin semua,” ujar Sutiaji

“Nanti mulai pelan-pelan masuk, itu bergantung dari pusat. Kalau kita sudah siap semua untuk PTM,” sambungnya

Ia juga menjelaskan, kini percepatan vaksinasi di Kota Malang tengah pihaknya upayakan. Dengan target vaksinasi adalah sejumlah 70% dari total penduduk Kota Malang.

Namun, menurutnya kini hanya sekitar 57% persen warga asli yang baru tervaksin. Sisanya, sebesar 43% adalah orang luar kota.

“Asumsi 70 persen dari total sekitar 800.000 warga, maka kurang lebih ada 600.000 sekian. Jadi ya kita harus minta tambahan kuota untuk warga sendiri, karena banyak juga yang luar kota vaksin di sini,” beber Sutiaji

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *