Telah Sampai Tahap Pengumuman, Berikut Juara Lomba di Festival Muharram 1443 H Malangpost.id

DIKSAR, Malangpost.id – Proses perlombaan Festival Muharram 1443 H besutan Malangpost.id, kini telah sampai pada tahap pengumuman.

Setelah pelaksanaan lomba secara online yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/8). Kini Senin (30/8) juri telah selesai memberikan penilaian kepada masing-masing peserta yang berasal dari lomba Hafalan Al-Qur’an dan Adzan.

Bryan Satriya, selaku PIC Lomba menegaskan, hingga saat ini juri masih terus melakukan penilaian terhadap dua lomba lain yang belum selesai.

“Saat ini yang sudah selesai juri nilai adalah lomba Hafalan Al-Qur’an dan lomba Adzan. Sedangkan dua lomba lainnya yakni lomba Khotbah dan Kaligrafi masih tahap penilaian,” kata Bryan

Dirinya melanjutkan, pengumuman memang mundur dari jadwal yang sudah ditentukan, karena antar peserta satu dengan lainnya memiliki kemampuan yang hampir sama.

“Kemampuan peserta bagus-bagus, sehingga ini menyulitkan juri untuk menentukan pemenang. Untuk pemenang lomba Ceramah dan Kaligrafi selambat-lambatnya diumumkan besok pukul 18.00 WIB,” tegasnya

Selain itu terdapat kategori tambahan dari panitia. Hal ini dikarenakan besarnya antusiasme peserta dalam mengikuti lomba Hafalan Al-Qur’an yang melebihi target awal yang ditentukan. Sehingga sebagai bentuk apresiasi dari panitia, maka ditambahkan kategori pemenang lomba hafalan yang bersifat insidentil. Adapun pemlihan pemenang ini, dilakukan secara ketat dari berbagai pihak.

Berdasarkan penilaian juri, berikut nama peserta yang berhasil meraih juara dalam Festival Muharram 1443 H Malangpost.id:

Pemenang lomba Hafalan Kategori B

  • Terbaik 1 : Langit Hayu Raniah dari MIN 2 Kota Malang dengan total nilai 565 (Surat wajib/ pilihan : 100, Tajwid : 95, Irama : 90, Kefasihan : 95, Kelancaran : 95, dan Adab : 90)
  • Juara 2 : Kayla Anindya Putri dari SDI Sabilillah Malang dengan total nilai 560 (Surat wajib/ pilihan : 95, Tajwid : 95, Irama : 92.5, Kefasihan : 95, Kelancaran : 92.5, dan Adab : 90)
  • Juara 3 : Annisa Raudhatu Bilqis dari SDI As Salam Malang dengan total nilai 560 (Surat wajib/ pilihan : 97.5, Tajwid : 92.5, Irama : 90, Kefasihan : 95, Kelancaran : 95, dan Adab : 90)

Pemenang lomba Hafalan Insidentil

  • Juara di raih oleh Anindita Atha Prasetya dari MIN 1 dengan total nilai 552.5 (Surat wajib/ pilihan : 92.5, Tajwid : 92.5, Irama : 90, Kefasihan : 95, Kelancaran : 92.5, dan Adab : 90)

Pemenang Adzan Kategori A

  • Terbaik ke-1 : Jusuf El Gibran dari SD QLC School dengan total nilai 205 (Tajwid : 75, Irama : 65, Adab : 65)
  • Peringkat ke-2 : A. Zidan Al Ghifari dari MIN 2 Kota Malang dengan total nilai 202 (Tajwid : 60, Irama : 72, Adab : 70)
  • Peringkat ke-3 : Rafa Arafat dari MI Al Khoiriyah Putukrejo dengan total nilai 200 (Tajwid : 65, Irama : 65, Adab : 70)

Pemenang Lomba Adzan Kategori B

  • Juara 1 : M. Akmal Subchan dari SD Plus Al Kautsar dengan total nilai 245 (Tajwid : 80, Irama : 85, Adab : 80)
  • Juara 2 : Maher Yusuf Maulana dari MIN 1 Kota Malang dengan total nilai 242 (Tajwid : 77 , Irama : 85 , Adab : 80)
  • Juara 3 : Mahaputra Carlen Sufi dari MIN 1 Kota Malang dengan total nilai 240 (Tajwid : 75, Irama : 85, Adab : 80)

Bryan lantas berharap, lomba ini dapat menginspirasi anak-anak lain untuk terus berprestasi walaupun sedang berada dalam masa pandemi Covid-19. Tidak lupa ia juga memberi apresiai kepada seluruh peserta lomba.

“Selamat kepada para pemenang lomba, semoga ini menjadi awal dari rentetan prestasi adik-adik dimasa yang akan datang,” kata Bryan

“Bagi peserta yang belum menang, kami berharap tidak sampai patah semangat, karena ini adalah awal adik-adik sekalian dalam menunjukkan kemampuan,” pungkasnya

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *