Rentetan Prestasi Diperoleh Mahasiswa PSPD UIN Maliki Malang, Kaprodi Harapkan Mahasiswa Terus Berkarya

KAMPUS, Malangpost.id – Dalam kurun waktu yang bersamaan, Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang merilis perolehan prestasi yang didapatkan oleh para mahasiswanya.

Rilis tersebut diketahui melalui official account Instagram Program Studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter FKIK UIN Malang (@kedokteran.uinmalang), pada Minggu (29/8) hingga Senin (30/8).

Lewat rilis itu, perolehan prestasi diperoleh oleh Siti Fadilah dan Balqis Faiza Azzahra. Dimana mereka masing-masing adalah mahasiswa PSPD angkatan tahun 2020. Mereka berhasil meraih juara III dikategori Scientific Essay dalam giat Veteran Initiative Competition Event yang diadakan oleh VERCA (VICE VERCA) FK UPN Veteran, Jakarta.

Prestasi selanjutnya diperoleh mahasiswa PSPD angkatan 2018, yakni M. Daffa Attala dan Risna Afiatur R. Adapun mereka berhasil mendapat The Best Paper dalam kegiatan SIMBIOSIS (Sharing Ilmu Melalui Webinar Islam-Sains dan Lomba Esai) 2021.

Peraih Best Paper SIMBIOSIS 2021 (Foto :Ist)

Kemudian prestasi datang dari Sabila Rosyidah W.P, Nisrina Shabry H., dan Siti Fadilah yang masing-masing adalah mahasiswa PSPD angkatan 2020. Mereka mendapatkan peringkat V Video Edukasi dalam kegiatan Interfaculty of  Medicine Scientific Competition (INTERMEDISCO) FK Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala Program Studi Pendidikan Dokter UIN Maliki Malang, dr. Tias Pramesti Griana membenarkan bahwa mahasiswanya telah memperoleh prestasi dalam berbagai lomba.

“Yang pasti sangat bangga, dan memberikan apresiasi lebih untuk prestasi mereka, karena prestasi mereka akan membantu mengangkat nama Prodi PSPD,” kata dr. Tias

Perolehan Prestasi Mahasiswa Tidak Lepas dari Peran Himpunan Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa

Menurutnya, perolehan prestasi mahasiswa tidak lepas dari peran himpunan mahasiswa dan organisasi mahasiswa dibawahnya. Sebab itu, pihaknya berencana untuk melakukan kolaborasi antara program studi dengan organisasi mahasiswa. Tujuannya adalah untuk menggenjot prestasi mahasiswa.

Juara III Scientific Essay (Foto:Ist)

Dalam mengupayakan terciptanya prestasi mahasiswa, dr. Tias mengaku bakal merancang program penyiapan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan dan olimpiade setahun penuh, sehingga mahasiswa siap untuk mengikuti perlombaan pada tahun selanjutnya.

“Serta menempatkan dosen-dosen kami sesuai kompetensi bidang ilmu masing-masing, dalam membina mahasiswa yang ikut lomba atau olimpiade,” imbuhnya

Dirinya mengaku, mahasiswa adalah calon bibit unggul yang harus terus diasah, agar berkilau di masyarakat. Maka bagi mahasiswa yang sudah berprestasi, ia berharap untuk tidak mudah puas dengan apa yang sudah didapatkan saat ini.

“Saya harap mereka terus meningkatkan prestasi, dan dapat menghasilkan karya yang bermanfaat untuk masyarakat dan negara,” pungkasnya kepada Malangpost.id.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *