Menang Lomba Hafalan Qur’an, Begini Respons Orang Tua dan Wali Siswa

DIKSAR, Malangpost.id – Setelah pemenang lomba Festival Muharram 1443 H yang besutan Malangpost.id diumumkan, Minggu (5/9/2021) ini para pemenang lomba mengambil hadiah mereka.

Para orang tua dan wali dari pemenang mengungkapkan kegembiraannya pada Malangpost.id atas prestasi yang diraih oleh anak-anak mereka. Tak terkecuali di Lomba Hafalan Kategori B.

“Jujur senang sekali dan tidak menyangka ya. Awalnya iseng tapi ternyata alhamdulillah dia menang. Ini lomba awal Langit, supaya memotivasi dia untuk berprestasi dan menghafal Al-Quran,” ujar Ningrum, orang tua Langit Hayu Raniah, juara 1 lomba hafalan kategori B

Sementara itu, Koordinator Prestasi SD Islam Sabilillah Malang, Nada Mila Dunka yang mewakili Kayla Anindya sebagai juara 2 lomba hafalan kategori B menuturkan ada beberapa kendala selama mempersiapkan anak didik untuk ikut lomba.

Untuk persiapan, ungkapnya hanya dilakukan secara online dikarenakan pandemi, jadi hanya bertemu Kayla melalui Zoom Meeting. Ia berharap cabang lomba yang diadakan Malangpost.id diperbanyak lagi, sehingga dapat memperbanyak kesempatan yang ada.

Selain itu, juga ada Tri Purwanti selaku orang tua Annisa Raudhatu Bilqis yang mengikutkan Annisa pada lomba ini. Tujuannya adalah untuk mempertahankan hafalan Al-Quran.

“Tujuan awal mengikutkan dia kan untuk mempertahankan hafalan, tidak ada pikiran sampai menang. Tapi alhamdulillah sampai menang dan jadi penyemangat buat anak lagi,” terang Tri Purwanti.

Tri berpesan kepada seluruh peserta jika kalah atau menang itu bukan masalah, yang penting kita sudah berusaha mencoba.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *