Respon Positif Orang Tua Para Pemenang Lomba Dakwah Kategori B Festival Muharrom 1443 H

DIKSAR, Malangpost.id – Festival Muharram 1443 H telah diselenggarakan oleh malangpost. Pemenang lomba telah diumumkan. Untuk cabang lomba dakwah kategori B, juara 1 diraih oleh Azkya Safitri dari SDIT Al Hikmah Depok, juara 2 diraih oleh Muhammad Haidar Dhiyaun Nurul Haq dari MIN 3 Kota Malang, dan juara 3 diraih oleh Irfan Huda Rahmawan dari SDN Bandungrejosari 1 Malang.

Festival yang target pesertanya siswa/i tingkat SD/MI mendapat respon positif dari para peserta dan orang tua. Seperti keterangan yang diberikan oleh para orang tua ketika bertemu dengan tim malangpost.

Dalam rangka penyerahan hadiah Festival Muharram pada hari Minggu (5/9), mereka berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal yang baik untuk anak-anaknya yang tertarik dan berbakat dalam bidang dakwah.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk anak saya dan bisa dikembangkan di kemudian hari karena memang dari kecil cita-citanya menjadi pendakwah,” ujar Elvi Nur Ridho Hasanah, orang tua M. Haidar Dhiyaun Nurul Haq Juara 2 dari MIN 1 Kota Malang.

Elvi juga menjelaskan kepada tim malangpost, semoga Festival Muharram ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Tujuannya agar menjadi media belajar akan pengalaman dan pemahaman untuk berbuat hal yang positif. Tak terkecuali berdakwah untuk orang-orang di sekitarnya.

“Karena pair educated ini jauh lebih bagus ketika disampaikan anak,” papar Elvi

Irfan Huda Rahmawan dari SDN Bandungrejosari 1 Malang. (Sumber: MP. id)

Orang tua berharap perlombaan ini bisa menjadi ajang untuk anak-anak mengekspresikan diri dan mengembangkan karakter mereka. Seperti penjelasan Endah Tutik Rahmwati, orang tua dari Irfan Huda Rahmawan dari SDN Bandungrejosari 1 Malang.

“Mampu menjadi dirinya sendiri dan mampu mengembangkan dirinya,” jelas Endah.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rida

About the Author: Rida Bawa Carita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *