Inovasi Lima Mahasiswa Universitas Brawijaya Membuat Biskuit Ibu Hamil

KAMPUS, Malangpost.id – Lima mahasiswa Universitas Brawijaya berinovasi membuat produk siap saji berupa biskuit. Biskuit ini diberi nama Amora dengan kandungan porang sebagai alternatif makanan sehat untuk ibu hamil.

Porang mengandung glukomanan yang dapat mencegah peningkatan asam lambung, sehingga dapat membantu ibu hamil dalam mengurangi rasa mual dan memperlambat pengosongan perut.

Nabila dan teman-teman membuat Amora karena melihat potensi yang ada pada porang, terlebih di Indonesia juga masih sangat minim pemanfaatannya. Kebanyakan porang hanya diolah menjadi beras, mie, kwetiau, dan lain lain.

“Untuk pembuatan biskuit ini sendiri masih belum ada terutama biskuit untuk ibu hamil,” ujar Nabilla selaku anggota Tim Amora.

Dari jurnal atau referensi yang mereka dapatkan, porang mengandung glukomanan 15-64% yang dapat mencegah peningkatan asam lambung, sehingga sangat berpotensi untuk dijadikan bahan pangan.

Amora dibuat untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil karena biskuit dari puskesmas atau posyandu tidak dijual bebas.

“Kami membuat biskuit untuk ibu hamil dengan tujuan meningkatkan harga jual dan membantu pemerintah dalam menggali lebih jauh manfaat porang,” pungkas Nabilla.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *