Inovasi Lima Mahasiswa Universitas Negeri Malang Menciptakan Mainan Edukasi

KAMPUS, Malangpost.id – Lima mahasiswa Universitas Negeri Malang berinovasi menciptakan produk mainan edukasi bertema teknologi bernama Fun English Activity Playmat (FELA). Berupa karpet dengan ukuran 150×150 cm yang memiliki tombol interaktif . Serta dilengkapi dengan keyboard dan layar LCD.

Mainan edukasi ini khusus dibuat untuk pembelajaran bahasa Inggris bagi anak prasekolah, usia 3 – 6 tahun di Indonesia. Dilengkapi dengan dua bahasa dan juga audio yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

“Untuk pertama kali tekan tombol power lalu klik tombol start di playmat. FELA bergerak karena ada baterai yang bisa diisi ulang menggunakan charger handphone biasa. Juga prosesor yang terletak di keyboard,” ujar Bunga selaku anggota Tim FELA.

Kemudian untuk permainannya sendiri, seperti monopoli. Ada pion permainan sehingga dari awal sampai akhir akan ada audio tentang materi dan juga pertanyaan yang harus dijawab oleh anak-anak prasekolah melalui keyboard interaktif.

Alasan utama Bunga dan teman-teman menciptakan FELA adalah karena peluang yang sangat besar di bidang bisnis dan mainan edukasi bertema teknologi. Alasan lain mereka menciptakan mainan ini adalah karena ada kompetisi yaitu program kreativitas mahasiswa (PKM).

“Playmat ini kami ciptakan karena masih sangat langka. Untuk saat ini, hampir tidak ada produk sejenis kami yang memiliki keyboard interaktif sehingga menjadi produk pertama di Indonesia,” pungkas Bunga.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *