Dekan: FIA UB Bertransformasi dengan MBOIS

KAMPUS, Malangpost.id – Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Malang menggelar Tasyakuran Dies Natalis ke-61. Acara digelar secara daring, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Dalam gelaran tersebut, Dekan FIA UB Drs. Andy Fefta Wijaya, M.DA., menyebutkan transformasi FIA UB dengan sebutan MBOIS. MBOIS merupakan singkatan dari “Manajemen Berbasis Outcome, Internasionalisasi, dan Stakeholder”.

“Pertama karena kita berbasis outcome, berarti kita berbasis kinerja dan prestasi. Kita arahkan semua kinerja kita ke arah prestasi. Baik itu mahasiswa, dosen, bahkan juga alumni,” ungkapnya, Sabtu (18/9/2021)

Basis kinerja, menurut Andy selalu berhubungan dengan insentif, sehingga pihaknya berharap seluruh warga FIA UB dapat berprestasi di level nasional dan juga internasional.

Dirinya lantas menjelaskan basis internasionalisasi, yakni FIA UB telah menjadi kampus internasional  yang berkualitas dan memiliki ranking cukup tinggi di tataran internasional.

Untuk mencapai itu bukan menjadi hal yang mudah, karena harus banyak terobosan bertaraf internasional dari dalam maupun luar negeri. Untuk luar negeri, setidaknya FIA UB harus mampu berada di tataran Asia Tenggara.

Gelaran Tasyakuran Dies Natalis FIA UB ke-61.

“Lalu stakeholder, ini dosen, tenaga pendidik, kesejahteraannya harus kita perhatikan. Termasuk juga mahasiswa dab alumni, serta mitra seperti media dan lain sebagainya untuk membesarkan fakultas kita tercinta,” imbuh Andy

Pengembangan IT untuk Segala Aktivitas di FIA UB

Saat ini ia mengaku juga sedang mengembangkan IT untuk segala aktivitas di FIA UB. Seperti melakukan digitalisasi pelayanan bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika.

Tujuannya agar pelayanan bisa serba cepat dan terkoneksi. Sebab itu, kini pihaknya juga telah membentuk sebuah sistem data dan kinerja di FIA UB.

“Digitalisasi ini penting dan hal yang sangat urgeny yang perlu kita lakukan,” tekannya

Pada kesempatan yang sama, Dr. Mohammad Rozikin, M.AP selaku Ketua Panitia Dies Natalis FIA UB ke-61, menginformasikan bahwa selain melalui Zoom, kegiatan ini disiarkan langsung via Youtube dan diikuti oleh mahasiswa baru FIA UB.

“Kurang lebih ada 1.500 mahasiswa, sedangkan untuk masing-masing tenaga pendidik dan dosen disiapkan link tersendiri,” sambungnya

Dalam gelaran dies natalis ini, pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti National Youth Competition, For Battle, Dekan Cup dan lain sebagainya.

“Selain untuk memeriahkan Dies Natalis, juga dalam rangka meningkatkan kredibilitas dan prestasi warga FIA dalam mendukung prestasi UB,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *