Antusias Para Pemenang Lomba “Merdeka Berkreasi” Gelaran Malangpost.id

DIKSAR, Malangpost.id – Pemenang lomba bertema ‘’Merdeka Berkreasi’’ yang diselenggarakan Malangpost.id akhirnya sampai dipuncak pemberian apresiasi berupa pemberian sertifikat dan hadiah pagi para pemenang lomba.

Setelah melewati proses penilaian dari peserta lomba infografis dan lomba artikel, berikut daftar para pemenang :

Daftar Pemenang Lomba Infografis
1. Dinnys Eka W. (Juara 1 dari SMAN 1 Kepanjen)
2. Hosana Setia Abdiel Rusli (Juara 2 dari SMAN 1 Pandaan)
3. M. Farhan (Juara 3 dari SMAN 1 Kepanjen)

Daftar Pemenang Lomba Artikel
1. Faizatuzzahra (Juara 1 dan Favorit dari SMAN 1 Kepanjen)
2. Bian Waliywijaya R. (Juara 2 dari SMAN 1 Malang)

Bian salah satu peserta yang menang juga mengakui bahwa ia sangat senang bisa mengikuti lomba ini. ‘’Saya sangat senang mengikuti lomba artikel, karena ini memang sesuai dengan passion saya untuk mengisi waktu yang lebih produktif,’’ ujar Bian murid asal SMAN 1 Malang.

Khamid Faujan Zamroni Guru Sejarah SMA Negeri 1 Kepanjen sekaligus Pembina Penulis Artikel mengatakan bahwa adanya lomba ini, bisa memupuk rasa cinta terhadap tanah air.

Bian Waliywijaya R. Juara 2 :omba Artikel (Foto: Fanda MP.id)

‘’Alhamdulillah, dengan prestasi yang diraih oleh siswa SMA Negeri 1 Kepanjen (SMANEKA) dalam lomba merdeka berkreasi yang diadakan oleh malangpost.id, semoga siswa SMANEKA tambah semangat dan tetap menjunjung tinggi rasa cinta tanah air,’’ ungkapnya

Guru dan Pembina Turut Bangga Atas Prestasi Siswa

Fadilah Hapsari Guru Matematika SMA Negeri 1 Kepanjen serta Pembina Reviewer Desain juga menyatakan bahwa lomba ini dapat memaksimalkan siswanya untuk berpotensi dibidang sejarah.

‘’Alhamdulillah, sangat bersyukur meskipun ditengah situasi Pandemi Covid 19 ini, siswa kami dapat memaksimalkan potensi dalam bidang sejarah. Dengan kegiatan ini, diharapkan menumbuhkembangkan literasi kebangsaan dalam ranah digital,’’ terangnya.

Moh. Ahsan selaku Guru Bahasa Inonesia SMA Negeri 1 Kepanjen selaku Pembina Reviewer Artikel juga menjelaskan bahwa lomba ini mampu memfasilitasi anak-anak untuk berkreasi dalam konteks kebangsaan dan cinta tanah air dengan ekspresi narasi dan grafis khususnya siswa SMA Negeri 1 Kepanjen.

‘’Lomba ini menurut saya sangat luar biasa, sebab terbukti mampu memfasilitasi anak-anak untuk berkreasi dalam konteks kebangsaan dan cinta tanah air dengan ekspresi narasi dan grafis khususnya siswa SMA Negeri 1 Kepanjen. Lanjut-terus, Malangpost.id semoga kegiatan ini terus dilaksanakan dan dikembangkan agar semakin jaya,’’ jelasnya.

Fahreza Rakhmad Zatti selaku Pembina lomba SMAN 1 Kepanjen membeberkan bahwa kegiatan lomba ini sangat bermanfaat bagi kalangan milenial untuk melek sejarah. Ia pun juga berharap Malangpost.id bisa memberikan event bermanfaat lainnya.

‘’Lomba ini sangat bagus untuk kalangan milenial untuk membaca sejarah lebih dalam lagi, maka dari itu saya berharap agar Malangpost.id selalu mengadakan lomba serupa dengan konsep yang luar biasa lagi,’’ pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *