Dukung ANBK Bagi Ribuan Peserta Didik, Dikbud Kota Malang Bentuk Posko Tim Teknis

DIKSAR, Malangpost.id – Dari Senin (4/10/2021) s.d Selasa (5/10/2021) ini, ribuan peserta didik pada satuan pendidikan jenjang SMP se-Kota Malang ikuti Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Guna memperlancar dan menyukseskan pelaksanaan ANBK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang membuat Posko Tim Teknis yang beranggotakan operator jenjang SD dan SMP.

Menurut Suwarjana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, mereka yang menjadi anggota Posko Tim Teknis, sebelumnya telah mendapatkan bimbingan dan pelatihan.

“Sehingga diharapkan, manakala ada sekolah atau peserta ANBK yang mengalami kendala dapat segera dibantu atau diatasi secepatnya,” imbuhnya.

Sedangkan jadwal ANBK untuk jenjang SD, menurut Suwarjana, gelombang pertama bakal dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 12 November 2021. Sedangkan gelombang kedua, dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 18 November 2021.

Bagi semua pihak, termasuk kepala sekolah, tenaga pendidik, wali murid, ia menyampaikan rasa terima kasih. Mengingat secara langsung mereka telah berupaya melakukan serangkaikan persiapan, serta memberikan dukungan.

“Dengan bekerja bersama, kami yakin semua akan dapat berjalan sebagaimana mestinya, semoga memperoleh hasil sesuai apa yang kita harapkan bersama,” imbuh pria kelahiran Bantul ini.

Hingga kini Kota Malang telah memiliki 27 SMPN, dan tiga SMPN baru masih dalam proses pembangunan gedung sekolah. Untuk SMP Swasta terdapat 80 lembaga, sehingga total satuan pendidikan jenjang SMP di Kota Malang berjumlah 110 lembaga.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *