Juara 1 Lomba Olimpiade Akuntansi Diraih Tiga Mahasiswa UIN Maliki Malang

KAMPUS, Malangpost.id – Tiga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang baru saja menoreh peestasi. Tiga mahasiswa itu adalah Achmad Nur Huda, Rifqi Rizaldi, dan Nafachatus Shachariyah. Mereka mampu menyabet juara 1 Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional (KOAN) 2021 bidang lomba Olimpiade Akuntansi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) wilayah Riau.

Rifqi Rizaldi, salah satu anggota tim  menjelaskan perlombaan tersebut digelar pada 5 Oktober lalu. Dia dan rekan-rekannya mampu menyisihkan  beberapa peserta dari kampus lain. Mereka bersyukur karena menjadi pengetahuan baru terkait akuntansi.

“Alhamdulillah ini (prestasi, Red) menjadi ajang kami untuk meningkatkan kemampuan di samping kami masih semester 5,” katanya. Saat lomba, peserta terberat menurutnya berasal dari Trisakti School of Management. Sebab para peserta dari kampus tersebut menguasai materi dengan baik. Bahkan sikap percaya diri ditunjukkan oleh mereka.

Mereka juga senang mendapat dukungan penuh dari pihak kampus. Sehingga menambah semangat dan motivasi mereka dalam bertanding. Meski secara daring, grogi dalam mengerjakan soal masih sempat terjadi. Tak hanya itu, mereka juga tidak mendapat euforia lomba. Padahal mereka menginginkan adanya interaksi dengan peserta lain.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds