UIN Maliki Malang Jalin Kerja Sama Dengan Dubes Arab Saudi, Ini Fokusnya

KAMPUS, Malangpost.id – Rabu (13/9/2021) kemarin, Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi, Esam A. Abid Althagafi melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki).

Perihal kunjungan yang kali pertama dilaksanakan oleh Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi ini, adalah untuk membangun kerja sama dalam bidang pengembangan pendidikan.

Selain menjalin kerja sama, Dubes Arab Saudi juga mengajar kuliah tamu dan menghadiri launching aplikasi pembelajaran Bahasa Arab, buah karya dari para dosen pusat pengembangan bahasa UIN Maliki Malang.

“Kerja sama di bidang pendidikan dan pembelajaran bahasa Arab, termasuk launching aplikasi pembelajaran bahasa. Beliau mengapresiasi dan sangat antusias dengan karya itu,” imbuhnya.

Esam A. Abid Althagafi Dubes Arab Saudi saat isi kuliah tamu. (Foto: Ist/MP.id)

Prof Zainuddin lantas mengaku, Esam A. Abid Althagafi puas dengan pembelajaran di UIN Maliki Malang.

iklan-dinas-kominfo

Mengingat adanya Ma’had selama satu tahun bagi mahasiswa. Itu dibentuk agar mahasiswa memiliki kompetensi bahasa Arab dan juga nilai-nilai spiritual.

Kerja sama tersebut nantinya, menurut Prof Zainuddin tidak hanya sebatas pada bidang pendidikan. Tetapi pada bidang lain, kemungkinan besar juga bakal dilaksanakan.

Tidak lain agar UIN Maliki Malang dapat berkembang menjadi kampus bereputasi internasional.

“Tadi kita sudah diberikan semacam kerja sama berupa bantuan kitab-kitab, dan juga Al-Qur’an, selain itu kita diberi kurma setiap tahun,” imbuhnya.

Prof Zainuddin berharap, kerja sama tersebut dapat terus diperkuat dan berkelanjutan, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kita bisa terus menjalin kerja sama terutama dibidang pendidikan, dan pembelajaran mahasiswa,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *