Mahasiswa UM Tampilkan 174 Karya Rancang Busana di Grand Show Tata Busana 2021

KAMPUS, Malangpost.id – Bersamaan dengan rangkaian gelaran busana tahunan Malang Fashion Week (MFW) 2021, Universitas Negeri Malang (UM) juga turut mengikutsertakan pergelaran tata busana.

Pergelaran tersebut bernama Grand Show Tata Busana UM, yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Jurusan S1 Pendidikan Tata Busana dan D3 Tata Busana Fakultas Teknik (FT) UM.

Bertempat di halaman Transmart MX Mall Malang, pada Minggu (24/10/2021), sejumlah 174 karya busana mahasiswa UM untuk trend 2022/2023 dibawakan oleh 36 model profesional dalam gelar cipta busana.

Adila Apriliyanawati, Ketua Pelaksana Grand Show Tata Busana UM 2021 menuturkan, tahun ini Grand Show mengangkat tema “Inception” sebagai titik adaptasi dalam dunia fashion show.

Inception sendiri memiliki arti titik awal, permulaan, dan proses, sehingga maksud tema adalah sebuah awal baru adaptasi desainer dalam menghadapi dunia fashion yang terus berkembang.

“Momen Grand Show ini bisa menjadi suatu pengalaman hebat bagi seluruh mahasiswa tata busana. Pengalaman yang nantinya akan menjadi bekal untuk melanjutkan ekspresi ide kreatif melalui presentasi produk fashion,” ujar Adila.

Ada delapan tema yang diperagakan dalam Grand Show Tata Busana UM 2021, yakni Originee, Authentic, Indigenic, Ethnicity, Adventure, Wanderlust, Excessive, dan Hyperbolic.

Sementara itu, Wakil Dekan III FT UM, Dr Tri Kuncoro ST MPd dalam sambutanya mengaku acara pergelaran tersebut menjadi wujud mahasiswa dari program merdeka belajar untuk kampus merdeka.

Ia berharap, acara tersebut mampu menjadi track record hingga mendapatkan rekognisi dan atensi dari Kemendikbud-Ristek dalam program MBKM.

“Serta dapat berpartisipasi untuk berkarya dalam kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Seusai semua karya mahasiswa ditampilkan, para juri langsung mengumumkan nama pemenang dari Grand Show Tata Busana UM 2021, salah satunya adalah Augista Putri Leony sebagai Best of the Best.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

3 Comments

  1. Mahasiswa UM Tampilkan 174 Karya Rancang Busana di Grand Show Tata Busana 2021
    [url=http://www.gr9c0y2kq71d77qtu0htqr053pg52180s.org/]umdqfwedfpi[/url]
    amdqfwedfpi
    mdqfwedfpi http://www.gr9c0y2kq71d77qtu0htqr053pg52180s.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds