Merdeka Belajar jadi Momen UIN Malang Tingkatkan Mutu dan Daya Saing

KAMPUS, Malangpost.id – Tagline merdeka belajar dari pemerintah pusat, telah memberikan kebebasan bagi kampus untuk mengembangkan mutu pendidikan di masing-masing perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Senat UIN Malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan. M.Ag ketika membuka Rapat Terbuka peringatan Harlah UIN Malang ke-60 tahun, Kamis (28/10/2021).

Oleh karenanya, momen ini bisa menjadi penanda dan peluang agar setiap perguruan tinggi berupaya meningkatkan daya saing yang lebih tinggi.

“Ini peluang bagi pengelola perguruan tinggi untuk mengembangkan mutu pendidikannya,” ujar Prof. Muhtadi.

Dalam pengembangan mutu tersebut, menurutnya diperlukan kerja keras dalam membangun image trust positif di tengah masyarakat.

Tujuannya agar bisa menjadikan UIN Malang unggul, bereputasi internasional, dan memiliki daya saing yang tinggi.

Prof. Muhtadi juga berharap UIN Malang bisa terus mengalami kemajuan. Baik dalam mutu layanan maupun sistem akademik, sehingga sesuai dengan tema kegiatan yang diangkat yakni “Menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional”.

“UIN Malang telah menjadi kampus terbaik dan telah terakreditasi A, ini harus terus dipertahankan,” paparnya.

Pada harlah ke-60 ini, dirinya juga berharap UIN Malang bisa semakin berkah dan terus memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Semoga UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semakin unggul dan menjadi kampus yang bereputasi internasional,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds