Lima Mahasiswa Unitri Ikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UNM

KAMPUS, Malangpost.id – Sebanyak lima Mahasiswa Unitri (Universitas Tribhuwana Tunggadewi) Malang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021 di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pada Minggu (07/11/2021), tim Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP) mengantarkan mereka menuju bandara untuk diberangkatkan.

Mereka adalah Helena Loura Choriana, Seto Rupiyana, Agustinho M Lequi, dan Hengki Tri Rezeki yang diberangkatkan melalui Juanda International Airport.

Sedangkan satu mahasiswa lagi atas nama Apri Yani berangkat ke Makassar dari kampung halamannya di Kalimantan Barat.

Irawan Setyabudi ST MT, salah satu perwakilan tim pengantar menuturkan, kegiatan itu merupakan giat perdana yang terlaksana pada minggu kedua sampai minggu keempat November 2021.

“Kami juga sedang menunggu kabar dari PIC, tentang siapa saja mahasiswa outbound kami yang berangkat lagi di PT (Perguruan Tinggi, red) Penerima” imbuh Irawan.

Dari 465 mahasiswa inbound, UNM hanya memberangkatkan 250 mahasiswa, dan lima diantaranya berasal dari Unitri.

Pihak Unitri tidak hanya memberangkatkan mahasiswa ke UNM, namun Unitri juga akan memberangkatkan mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021 ke perguruan tinggi lain.

Misalnya mahasiswa atas nama Helmi Pade dan Nurheni, rencananya akan diberangkatkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Syedza Saintika, Kota Padang.

Kemudian Rahma Pratiwi Nur, juga akan diberangkatkan ke Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Namun hingga saat ini masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak penerima.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds