Rektor Nuhfil Resmikan Dua Gedung Baru di Lingkungan Universitas Brawijaya

KAMPUS, Malangpost.id – Jumat (12/11/2021), Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS secara simbolik meresmikan dan menandatangani prasasti dua gedung baru di lingkungan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Pengerjaan dua gedung bernama Graha Brawijaya dan Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) Gedung Entrepreneurship Terpadu ini, ditargetkan rampung pada tahun 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Prof Nuhfil menjelaskan, dengan perubahan status UB menjadi PTNBH akan banyak unit membutuhkan tempat. Baik unit yang sudah ada, maupun yang baru saja terbentuk.

“Selain pembangunan Graha Brawijaya, Insya Allah gedung KDP Entrepreneruship Terpadu ini bisa menaungi unit tersebut. Saya harap kepada PUPR dan Kontraktor pembangunan kedua gedung ini paling tidak selesai bulan Juli 2022,” ujar Prof. Nuhfil.

Rencananya, Gedung Graha Brawijaya yang bakal memiliki lima lantai itu akan berfungsi sebagai gedung rektorat. Sementara gedung rektorat yang sudah ada akan beralih fungsi sebagai perkantoran bersama.

Sementara itu, Iwan Supriyanto ST MT, Kepala Balai Pemukiman Wilayah Jatim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat turut mendukung Prof. Nuhfil supaya pengerjaan kedua gedung tidak lebih dari 360 hari.

“Kami berharap proses pelaksanaan pembangunan ini dilakukan secara amanah, tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya dan tepat administrasi,” ujarnya.

Iwan juga mengaku, dari banyaknya program KDP pada tahun 2021, UB juga masuk dalam program tersebut. Berupa pembangunan KDP Gedung Entrepreneurship Terpadu, serta beberapa gedung di UB nantinya.

Ia lantas berharap, Ground Breaking ini tidak hanya seremonial saja. Melainkan sebagai ikhtiar bersama untuk menjalankan pembangunan yang hilirnya sangat bermanfaat bagi seluruh civitas akademik UB.

Sebagai informasi, alokasi biaya pembangunan Gedung Graha Brawijaya dan KDP Entrepreneruship Terpadu diketahui menghabiskan dana hingga 127 Miliar Rupiah.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

1 Comment

  1. Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds