Pelatihan Belajar.id untuk Tingkatkan Kompetensi Guru Era Digital

DIKSAR, Malangpost.id – Mulai Jumat (19/11/2021) sampai Senin (22/11/2021) mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang menggelar “Pelatihan Pemanfaatan Akun Belajar.id bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Dasar (SD)”.

Peserta yang ikut dalam giat di Aula Disdikbud Kota Malang ini, berjumlah 50 orang. Terdiri dari unsur Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dari masing-masing kecamatan, dan Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Suwarjana Kepala Disdikbud Kota Malang menyampaikan, tujuan dari pelatih itu adalah agar para peserta dapat memanfaatkan akun Belajar.id dengan efektif dan efisien.

“Sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan,” tegasnya.

Terlebih menurutnya, digitalisasi telah menjadi isu yang telah mendapat perhatian publik. Dapat terlihat dalam dunia pendidikan, sejak pandemi layanan pendidikan telah berubah secara drastis menggunakan teknologi digital.

Baca Juga: 50 Guru PAUD Kota Malang Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

“Baik sistem dari sisi pembelajaran, maupun kulturnya. Selama pandemi Covid-19, telah memaksa siswa, guru, dan sekolah untuk bergulat di dunia pendidikan yang berbasis teknologi digital. Itu juga menjadi tantangan mereka,” jelas Suwarjana.

Keberhasilan Digitalisasi Pendidikan Bergantung pada SDM

Sebab itu, semua pihak yang berkecimpung dalam dunia pendidikan harus menyiapkan, merealisasikan, dan menerima digitalisasi. Namun keberhasilan digitalisasi pada pendidikan di Indonesia, juga bergantung pada lembaga, infrastruktur, dan sumber daya manusia (SDM).

Ia melanjutkan, peningkatan penggunaan media pembelajaran online turut menstimulus sekolah dalam mencari metode pembelajaran yang sesuai. Sebuah pembelajaran online yang mampu memfasilitasi peserta didik dengan efektif, berkualitas, dan berdampak bagi mereka.

“Guru perlu terus meningkatkan kompetensi dalam menjalankan profesinya. Sebab meningkatkan kompetensi guru, menjadi bagian penting yang harus dilakukan secara berkelanjutan,” tekannya

Baca Juga: Bantu Guru Naik Pangkat, Disdikbud Kota Malang Beri Bimtek

“Salah satunya dengan memanfaatkan akun Belajar.id yang ditertibkan Kemendikbudristek,” sambung Suwarjana.

Akun Belajar.id sendiri berguna untuk mengakses layanan atau aplikasi pembelajaran berbasis elektronik dari rumah maupun tatap muka. Caranya dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sehingga guru membutuhkan kemampuan dan keterampilan untuk memanfaatkan akun tersebut.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan akan menghasilkan suatu perubahan yang secara nyata berdampak pada peningkatan kinerja guru pada proses belajar mengajar. Baik saat di kelas maupun saat daring,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

4 Comments

  1. Your article made me suddenly realize that I am writing a thesis on gate.io. After reading your article, I have a different way of thinking, thank you. However, I still have some doubts, can you help me? Thanks.

  2. Thank you very much for sharing. Your article was very helpful for me to build a paper on gate.io. After reading your article, I think the idea is very good and the creative techniques are also very innovative. However, I have some different opinions, and I will continue to follow your reply.

  3. Guys, we all know that it’s a lot easier and a lot more enjoyable
    to possess intercourse when a gal is nice and wet.
    But for some reason, a great deal of guys still are likely
    to forget to get their young lady wonderful and slippery before they start heading
    at it. It’s regular to experience a bit
    uncomfortable for the first several thrusts,
    but as soon as she’s all lubricated, it should become a even ride.
    Sure, a lot of guys think they can’t help themselves and
    just proceed for it, but they need to remember that ladies want even more period to obtain turned on. So, if you put in the work to make her wet during foreplay, you’ll
    end up being in for a great period. It does not get very much,
    but you may want to be patient if she takes a
    while to get in the mood.

    Feel free to visit my page movie xxx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds