Yuk Simak, 6 Besar Peserta Lomba ‘Kreasi Presenter Cilik’ Malangpost.id

DIKSAR, Malangpost.id – Momen Hari Televisi Sedunia dan Hari Anak Internasional yang jatuh pada bulan November dimeriahkan dengan lomba presenter cilik. Lomba ini diselenggarakan oleh malangpost.id dengan tema ‘Kreasi Presenter Cilik’, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang.

Lomba ‘Kreasi Presenter Cilik’ diikuti oleh siswa/i SD/MI sederajat dari seluruh Indonesia secara daring melalui pengumpulan video reportase dengan topik pahlawan pejuang COVID-19.

Tujuan diadakannya lomba yakni untuk mendukung eksplorasi potensi minat bakat di bidang jurnalistik serta mengasah kreativitas.

Penyelenggaraan lomba didukung oleh BRI, Koprener, Ricetron, McD, Talenta Kids, Shining Language Club, Seven Chicken dan Ezo CoWorking Space.

Antusiasme peserta untuk ikut berpartisipasi sangat tinggi. Hal ini dicerminkan melalui banyaknya pendaftar sejak dibukanya proses pendaftaran pada 7 November 2021 lalu.

Video yang terkumpul melewati 2 tahap penjurian. Pertama didasarkan pada penilaian juri yang kompeten di bidangnya dan kemudian dilanjutkan dengan penilaian yang didasarkan atas jumlah like pada laman instagram @malangpost_id.

Tiga Poin Utama dalam Penilaian Tahap Pertama

Penilaian oleh juri pada tahap pertama didasarkan tiga poin yakni kreativitas, keserasian dengan tema dan pesan yang disampaikan.

Penjurian pada tahap pertama telah menyeleksi video reportase yang terkumpul menjadi 6 besar, yang akan diunggah di laman instagram @malangpost_id dan dinilai berdasarkan jumlah like, dimulai dari hari Rabu (1/11/2021) hingga Jumat (3/12/2021).

Adapun peserta yang keluar menjadi bagian dari 6 video terpilih diantaranya:

  1. Rafifah Aisha Mahirah (SD Mohammad Hatta Malang)
  1. Nayla Fitria Aninditha (MINU Bululawang Malang)
  1. Pandan Wangi (SD Notre Dame Jakarta)
  1. Diandra Saffana Anshori (SD Unggulan Permata Jingga Malang)
  1. Eliza Abidin (SDI As Salam Malang)
  1. Kayla Zheelva Nadira Putri (Homeschooling)

Peserta yang Ikut Berpartisipasi Sangat Kreatif dan Berbakat

Ayu Yulianti, Business Development Officer Malangpost.id selaku Ketua Panitia Lomba menjelaskan bahwa pada dasarnya seluruh peserta yang berpartisipasi kreatif dan berbakat.

“Peserta ternyata sangat kreatif dan bakatnya melampaui ekspektasi panitia, video reporter yang terkumpul bagus-bagus,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Sementara Kepala Jurusan Vokasi Pertelevisian dan Perfilman Universitas Brawijaya Myro Boyke Persijn, selaku salah satu juri, sangat mengapresiasi antusiasme dan berharap peserta untuk terus berusaha.

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk peserta lomba, diharapkan untuk pantang menyerah tetap belajar kapan pun, dimana pun serta dengan siapa pun dalam hal positif,” pungkasnya, Selasa (30/11/2021).

Tahapan seleksi pemenang 3 besar berdasarkan jumlah like telah dibuka mulai hari Rabu (1/12/2021) dan ditutup pada hari Jumat (3/12/2021) di laman instagram @malangpost_id.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds