UIN Malang Kukuhkan 1600 Wisudawan Secara Daring

KAMPUS, Malangpost.id – Selasa (30/11), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengukuhkan 1600 wisudawan secara daring.

Prof. Dr. H. Muhtadi Ridwan selaku Ketua, mengawali Rapat terbuka Senat UIN Malang dengan seremoni pembukaan yang ditandai dengan ketukan palu. Pelepasan wisudawan kali ini, terdiri dari periode III sebanyak 800 wisudawan dan periode IV sebanyak 800.

“Total wisudawan yang dikukuhkan pagi ini ada 1600 wisudawan, yang terdiri dari wisudawan program sarjana dan Pascasarjana,” terang Prof. Muhtadi.

Baca Juga: Tentang Fakultas Saintek UIN Malang, Visi Misi Jurusan dan Program Studi

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor UIN Malang Prof. Dr. H.M Zainuddin, MA mengucapkan selamat dan mendoakan semoga ilmu yang berhasil didapatkan bisa menjadi berkah dan bermanfaat. Selain itu bisa segera meraih apa yang telah dicita-citakan.

“Kami mohon maaf jika wisuda ini masih daring, dikarenakan keadaan yang mengharuskan begitu. Akan tetapi sesungguhnya para pimpinan lebih suka acar wisuda ini dilaksanakan secara offline,” tuturnya.

Wisuda UIN Malang Meski Daring Tetap Khidmat

Ia menambahkan, meski pelaksanaan wisuda ini terlaksana secara daring. Namun tetap khidmat dan semoga Covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita semua agar tahun 2022 ke depan bisa melaksanakan wisuda secara offline,” doa Prof. Zainuddin.

Menurutnya, tujuan pendidikan sesungguhnya untuk memberikan ilmu dan membentuk anak yang shalih dan shalihah, serta memiliki sikap yang dermawan.

Baca Juga: 142 Wisudawan Tahfizh UIN Malang diharapkan Bisa Kaitkan Al-Qur’an dengan Bidang Keilmuan

“Inilah tujuan utama dari pendidikan yang sebenarnya,” terangnya.

Sebagai informasi, UIN Malang saat ini secara roadmap sudah menuju internasional recognition atau menuju kampus pengakuan di tingkat internasional atau world class university (WCU).

“Cita-cita mulia ini tentu dibutuhkan kerja keras dari seluruh lini di kampus ini,” tegasnya.

Ia lantas berharap, lulusan UIN Malang harus memiliki modal soft skill dan hard skill. Mengingat lulusan UIN Malang adalah salah generasi milenial yang dituntut untuk selalu bisa beradaptasi sesuai dengan kebutuhan zaman di era 4.0.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para wisudawan, semoga ilmunya manfaat dan berkah,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

2 Comments

  1. I have read your article carefully and I agree with you very much. This has provided a great help for my thesis writing, and I will seriously improve it. However, I don’t know much about a certain place. Can you help me? https://www.gate.io/vi/signup/XwNAU

  2. Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks! https://accounts.binance.com/id/register-person?ref=DB40ITMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds