Kelebihan Mahasiswa Lulusan Jurusan Farmasi UIN Malang

KAMPUS, malangpost.id – Mahasiswa lulusan Jurusan Farmasi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atau UIN Malang secara umum dididik untuk memiliki kemampuan dalam meracik obat dan mengenal aneka obat-obatan. Tidak hanya itu saja, mahasiswa juga diajarkan untuk memiliki pemahaman kimia dan biologi.

Tentang Jurusan Farmasi UIN Malang

Jurusan atau Program Studi Farmasi UIN Malang merupakan pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin berkecimpung di dunia medis selain menajdi dokter atau perawat. Ilmu farmasi merupakan kombinasi antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia, yang pastinya sangat diperlukan di dunia medis.

Selama kuliah di jurusan ini, mahasiswa akan banyak berkutat dengan senyawa kimia untuk dikembangkan menjadi bahan obat. Tak hanya itu saja, mahasiswa juga akan diajarkan untuk menggunakan obat-obatan dalam ilmu kesehatan secara efektif hingga pengobatan higienis.

Kelebihan Mahasiswa Jurusan Farmasi UIN Malang

Tidak banyak yang tahu, kalau jurusan yang satu ini tidak hanya belajar mengenai cara membuat obat saja. Ada banyak kelebihan yang dimiliki mahasiswa dari Jurusan Farmasi UIN Malang. Berikut beberapa diantaranya.

Memiliki keahlian Nine Stars Pharmacist

Mahasiswa Jurusan Farmasi UIN Malang sebagai calon tenaga kesehatan akan mempelajari berbagai ilmu kesehatan selama kuliah. Diantaranya tentang informasi obat dan konseling, promosi kesehatan, pelayanan pasien kefarmasian, aplikasi praktik profesional, dan pengetahuan manajemen organisasi.

Dengan ilmu yang dipelajari selama kuliah, mahasiswa diharapkan menjadi lulusan yang mumpuni dan memiliki kriteria Nine Stars Pharmacist. Ini adalah istilah yang diberikan WHO dan meliputi care giver, decision maker,  teacher, life-long learner, manager, communicator, researcher ,dan entrepreneur.

Prospek kerja yang luas

Ada banyak peluang peluang karier yang menanti bagi lulusan Farmasi UIN Malang. Lulusan jurusan ini bisa bekerja di sektor kesehatan, industri kosmetik, makanan, dan minuman. Selain itu, prospek kerja juga tersedia dalam bidang farmasi manajemen, serta tim research and development. Bahkan kamu bisa bekerja di instansi pemerintah.

Baca juga: Tentang Program Studi Farmasi UIN Malang, Departemen, dan Prestasi Mahasiswa

Memiliki kemampuan soft skills

Nantinya, lulusan Jurusan Farmasi UIN Malang juga dituntut untuk memiliki kemampuan dalam pelayanan kefarmasian, penjaminan mutu, serta kemampuan meneliti, dan menganalisis.

Selain itu, mahasiswa Jurusan Farmasi juga bisa mengembangkan soft skills lainnya. Dengan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler, mahasiswa bisa mengembangkan minat dan bakat yang bisa membantu mereka setelah lulus.

Kuliatas handal dan berkarakter

Memadukan konsep pesantren dan berbasis syariah, UIN Malang bertujuan menghasilkan lulusan yang tidak hanya memilliki kualitas handal dalam hal ilmu pengetahuan. Lulusan Jurusan Farmasi juga diharapkan memiliki karakter ulul albab. Sehingga, mahasiswa lulusan dari jurusan ini menjadi seorang intelek-profesional yang ulama atau ulama yang intelek-profesional.

Itu dia beberapa kelebihan mahasiswa lulusan Jurusan Farmasi UIN Malang. Buat kamu yang tertarik dengan kefarmasian sekaligus ingin mempelajari agama, tentunya kampus UIN Maulana bisa jadi pilihan terbaik untuk menimba ilmu.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds