Pemkot Malang Berencana Tambah Kuota Penerima Beasiswa

DIKSAR, Malangpost.id – Pemerintah Kota Malang bakal menambah kuota penerima beasiswa bagi peserta didik berprestasi. Dari 130 orang menjadi 216 orang untuk jenjang SMA, SMK dan Perguruan Tinggi.

“Rencananya akan ada kenaikan kuota penerima beasiswa, dari 130 menjadi 216 orang,” tutur Sutiaji, Walikota Malang saat memberi arahan dan motivasi bagi penerima beasiswa di aula Mini Block Office Balai Kota Malang, Kamis (23/12/2021).

Memang pada tahun 2021 ini, Pemkot Malang telah memberikan beasiswa pendidikan kepada 130 peserta didik. Dengan rincian 70 orang jenjang SMA/SMK, dan jenjang Perguruan Tinggi berjumlah 60 orang.

Baca Juga: Hadirkan Mbakyu Kota Malang, Sekolah Ini Bikin Praktik Kewirausahaan

Sedangkan untuk besaran nominal beasiswa adalah Rp 440 ribu tiap bulan untuk jenjang SMA/SMK. Kemudian Rp 2 juta per bulan untuk jenjang Perguruan Tinggi.

iklan-dinas-kominfo

Sutiaji melanjutkan, untuk besaran nominal itu akan pihaknya kaji secara terus menerus. Jika keuangan Pemkot Malang mampu, maka tidak menutup kemungkinan nominal juga akan naik.

Program Penerima Beasiswa Sudah Berjalan Dua Tahun

Ia lantas menjelaskan, program beasiswa Pemkot Malang sudah berjalan hingga dua tahun lamanya. Dengan penerima beasiswa adalah peserta didik berprestasi dari keluarga tidak mampu.

“Anak-anak ini merasa sangat terbantu, ada yang merasa dengan program beasiswa ini bisa membantu adiknya, membeli peralatan sekolah, membiayai penelitian, dan lain sebagainya. Artinya beasiswa ini bermanfaat,” jelas Sutiaji.

Baca Juga: Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation, Terbuka untuk Semua Jurusan!

Sementara itu, Drs R Achmad Mabrur Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang berharap agar para penerima beasiswa lebih bersemangat menuntut ilmu.

Terlebih menurutnya ilmu adalah warisan terbesar dan berharga. Sebab ilmu menjadi salah satu aspek yang bisa memberantas kemiskinan.

Dirinya juga menambahkan, bahwa program beasiswa Pemkot Malang ini juga diinisiasi oleh Wali Kota Malang yang senantiasa menggaungkan tagline dari Malang untuk Indonesia dan dari Malang untuk dunia.

“Ini akan terwujud kalau didasari oleh sebuah ilmu,” pungkasnya

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds