UWG Bakal Susun Kurikulum Berbasis MBKM

KAMPUS, Malangpost.id – Mulai Senin (27/12/2021) hingga Kamis (30/12/2021), Universitas Widyagama Malang (UWG) melaksanakan beberapa workshop.

Materi workshop tersebut mengenai kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Seperti SPMI, IKU dan IKT, Implementasi Kurikulum MBKM.

Kemudian juga Sosialisasi RPS, Sosialisasi Implementasi bagi Tenaga Kependidikan dan Organisasi Kemahasiswaan, serta Implementasi BKP.

Ir Gigih Priyandoko MT PhD, Ketua LPPM UWG menyampaikan bahwa peserta workshop berasal dari semua civitas akademika UWG. Mulai dari dosen, karyawan, dan mahasiswa.

“UWG mendapatkan dana hibah dari Kemdikbud Ristek. Dana tersebut dialokasikan untuk penelitian dan pengabdian,” ujarnya.

Pendanaan dana hibah tersebut melalui “Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Tahun Anggaran 2021”.

“Serta untuk kegiatan pembuatan kurikulum berbasis MBKM, oleh karenanya dilaksanakan kegiatan workshop ini,” sambungnya.

Pria yang kini juga menjadi Ketua Pelaksana Hibah MBKM ini mengaku, hasil dari workshop nantinya akan disosialisasikan kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Harapkan Peningkatan Mutu dan Kualitas Kurikulum

Dengan adanya workshop tersebut, Gigih lantas berharap agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas kurikulum di UWG agar lebih bagus. Sebab kurikulum yang bakal UWG terapkan mengadopsi kurikulum MBKM.

Baca Juga: Terus Mendulang Prestasi, Mahasiswa UWG Raih Hibah KBMI 2021

Baca Juga: Kenali Perbedaan Kurikulum Cambridge dengan Kurikulum Indonesia

“Selain itu, sistem kita menjadi lebih bagus, di mana ada beberapa yang perlu diperbaiki dan modifikasi sehingga mengakomodir MBKM,” jelas Gigih.

Sebagai informasi, UWG tidak hanya melibatkan internal UWG dalam perbaikan kurikulum. Namun nantinya Mitra UWG dan alumni juga akan dilibatkan untuk perbaikan tersebut.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds