UIN Maliki Malang Jalin Kerjasama dengan Dua Perguruan Tinggi Islam Jatim

KAMPUS, Malangpost.id – Bertempat di ruang Rektor Lantai 1 Gedung Rektorat Ir (HC) Soekarno, UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang kembali menyambut tamu dari dua perguruan tinggi Islam di Jawa Timur (Jatim).

Yakni Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI Tabah) Lamongan dan Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, Kamis (17/2/2022).

Selain menjalin silaturahmi, tujuan utama kunjungan dua perguruan tinggi Islam tersebut adalah untuk melakukan kerja sama dengan UIN Maliki Malang. Itu terlaksana melalui penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU).

Baca Juga: Pascasarjana UIN Malik Malang Gelar Orientasi bagi 259 Maba

Dengan adanya kerjasama tersebut, Rektor Unwaha Jombang Dr Anton Muhibuddin MP berharap pihaknya bisa banyak belajar dari UIN Maliki Malang.

Mulai dari tatanan akademik, pengelolaan program studi, pembinaan dosen, serta dalam hal pendampingan dan support secara teknis supaya bisa menaikkan animo masyarakat untuk melanjutkan studi di Unwaha Jombang.

Sementara itu, Rektor IAI Tabah Lamongan Dr Alimul Muniroh MEd menyampaikan landasan minat kerjasama karena keinginan belajar dari UIN Maliki Malang.

Bagi pihaknya, hal ini menjadi momen yang sangat bagus. Sebab IAI Tabah Lamongan bisa belajar banyak ilmu dari UIN Maliki Malang yang memiliki berbagai capaian dan prestasi.

“Sehingga nanti kami tidak hanya belajar tentang pengelolaan akademik, namun ke depannya kami juga ingin bekerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia,” imbuhnya.

Rektor UIN Maliki Malang Sambut Kerjasama

Merespons hal tersebut, Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA bersama jajaran pimpinan lainnya menerima dengan tangan terbuka.

Artinya, kampus berlogo Ulul Albab di Kota Malang ini bersikap terbuka untuk menjalin kerjasama dengan instansi atau lembaga mana pun.

Baca Juga: Ini Pesan Rektor UIN Maliki Malang Terhadap Guru Besar

Terlebih sebelumnya UIN Maliki Malang telah melakukan MoU dengan para pondok pesantren (Ponpes) yang sekarang tidak terhitung jumlahnya.

“Tidak hanya perguruan tinggi, tetapi kami juga ada kerjasama dengan sekolah umum dan madrasah. Namun karena pandemi, kunjungan dari sekolahan dibatasi,” ujar Prof Zainuddin.

Setelah menyampaikan tentang pentingnya relasi, ia berharap dengan banyaknya relasi akan banyak membawa manfaat bagi instansi.

“Apalagi sekarang zaman era digital dan teknologi informasi, maka silaturahmi melalui komunikasi itu mesti dijaga demi lancarnya kerjasama,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds