Ini Enam Daftar Bakal Calon Rektor Universitas Brawijaya

KAMPUS, Malangpost.id – Sejak pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Brawijaya (UB) dibuka, sudah ada enam pendaftar yang sudah melakukan proses pendaftaran lewat Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) UB.

Pembukaan pendaftaran Bakal Calon Rektor terlaksana selama satu minggu lamanya. Mulai tanggal 30 Maret sampai 5 April 2022, dan berikut daftar enam pendaftar tersebut:

  1. Mantan Direktur Pascasarjana dan mantan Dekan FMIPA UB, Prof Dr Marjono MPhil
  2. Dekan FTP UB, Prof Dr Ir Imam Santoso MP
  3. Prof Dr Unti Ludigdo SE MSi Ak, Dekan Fakultas Vokasi dan mantan Dekan FISIP UB
  4. Dekan Fakultas MIPA, Prof Widodo SSi MSi PhD MedSc
  5. Drs Andy Fefta Wijaya MDA PhD yang kini menjabat sebagai Dekan FIA UB
  6. Mantan Dekan FEB UB, Prof Candra Fajri Ananda SE MSc PhD

Menurut Ketua Akademik Universitas (SAU) Brawijaya Prof Dr Ir Ariffin MS, semua Bakal Calon Rektor berasal dari internal UB.

Baca Juga: Geliat Pilrek UB, Dari 5 Kandidat Kuat Calon Rektor hingga Isu KKN

“Kami sudah mengirimkan pengumuman pendaftaran Bakal Calon Rektor UB ke seluruh pimpinan perguruan tinggi. Hingga hari terakhir yang mendaftar berasal dari kalangan internal dan mantan dekan semua,” jelasnya.

Berikutnya panitia bakal melakukan seleksi dan penetapan Bakal Calon Rektor yang lolos seleksi administrasi.

Setelah dinyatakan lolos administrasi, para pendaftar akan menjalani tes kesehatan dan tes anti narkoba. Tes ini rencananya, akan berlangsung pada 8 sampai 9 April 2022.

“Tes kesehatan ini sangat penting, karena rektor yang terpilih nantinya akan memimpin UB dalam jangka waktu lima tahun ke depan,” kata Direktur RSUB Prof Dr dr Sri Andarini MKes.

Pilrek periode 2022-2027 tersebut sekaligus menjadi pemilihan perdana setelah status UB menjadi PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) akhir Desember 2021 lalu.

Selanjutnya, Rektor akan dipilih Majelis Wali Amanat (MWA) setelah melalui proses penjaringan di Senat Akademik Universitas (SAU).

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds