P2PUTN Malang Resmikan Mushola Al-Huda SMP-SMA Nasional Malang

DIKSAR, Malangpost.id – Senin (25/4/2022), Ketua Yayasan P2PUTN Malang Ir Kartiko Ardi Widodo MT meresmikan Mushola Al-Huda yang berdiri kokoh di area SMP dan SMA Nasional Malang.

Turut hadir pula beberapa pihak dalam acara peresmian mushola ini. Yakni jajaran petinggi institusi di lingkup P2PUTN Malang; Wakil Rektor ITN II Malang Ir Gaguk Sukowiyono MT; Kepala SMK, SMA, & SMP Nasional Malang.

Termasuk juga Ketua RW 11 Didik Prasetyo dan Ketua RT 08 Mahmud Zunaidi, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kepala SMA Nasional Malang Soni Syarifuddin SPd berharap, Mushola Al-Huda dapat menjadi fondasi keimanan yang kuat dan membantu membentuk karakter siswa-siswi SMP dan SMA Nasional Malang.

Baca Juga: Motivasi Siswa Lanjut Kuliah, SMA Nasional Gelar Expo Campus

“Sesuai dengan empat sifat utama Rasulullah SAW, yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Hal tersebut menunjukkan bahwa sebagai lembaga pendidikan kita harus. mengutamakan karakter,” imbuhnya.

Dengan adanya mushola, ia mengaku SMA Nasional Malang bisa bersinergi satu sama lain dengan SMP Nasional Malang dalam bidang pendidikan serta kegiatan kegiatan keagamaan.

“Sehingga anak-anak kita menjadi generasi berakhlak mulia,” imbuh Soni.

Mushola Jadi Sarana Pendidikan Agama

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMP Nasional Malang Kukuh Widartono SPd menjelaskan kilas balik Mushola Al-Huda yang masih berupa kelas. Namun berkat dukungan dari yayasan P2PUTN Malang, mushola ini dapat berdiri dengan luar biasa.

Dia pun berharap, agar Mushola Al-Huda mendatang bisa menjadi pusat peribadatan. Selain itu, juga bisa menjadi sarana untuk melakukan pembelajaran khususnya terkait keagamaan.

“Sekali lagi kami benar-benar berterima kasih kepada yayasan P2PUTN Malang. Kita akan gunakan mushola ini dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Baca Juga: Siswa SMANAS Sabet Juara Story Telling Tingkat Nasional

Sementara itu, Ir Kartiko menjelaskan bahwa saat pandemi pemerintah dengan merdeka belajar berusaha untuk melakukan terobosan terbaru dalam pembelajaran.

“Hal itu membuat anak-anak tidak jenuh karena pembelajaran yang bersifat monoton,” tuturnya.

Menurutnya, ada banyak tantangan yang dihadapi oleh para pendidik. Utamanya dalam membentuk karakter siswa. Dengan demikian, dia berharap adanya Mushola Al-Huda dapat membantu menjawab tantangan tersebut.

“Semoga melalui peresmian mushola Al-Huda ini dapat membantu menjawab tantangan yang harus dihadapi, utamanya oleh kepala SMP dan SMA Nasional Malang,” ucapnya.

Selain itu, dia juga berharap supaya seluruh civitas SMP dan SMA Nasional Malang dapat memanfaatkan mushola Al-Huda dan memberikan pengaruh baik bagi daerah sekitarnya.

Usai memberikan sambutan, Ir Kartiko bersama dengan seluruh jajaran petinggi institusi di lingkup P2PUTN Malang berjalan menuju depan mushola. Ia lalu memotong pita dan menandatangani prasasti peresmian mushola Al-Huda SMP-SMA Nasional Malang.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan foto bersama di area pelataran mushola Al-Huda. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs Harnadi Iswandi MSi, salah satu pengurus yayasan P2PUTN Malang.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

1 Comment

  1. Terrific work! This is the type of info that should be shared around the web. Shame on Google for not positioning this post higher! Come on over and visit my web site . Thanks =)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds