Termurah!! Inilah Jajanan Hemat di Masa Pandemi Virus Corona

BELANJA, malangpost.id – Selama pandemi, selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau menjaga kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mempertahan dan meningkatkan imunitas tubuh. Sebab, masa pandemi virus corona menjadi masa rawan terserang wabah tersebut. Untuk itu, mengatur pola makan menjadi hal yang perlu diperhatikan. 

Selain itu, budget yang terbatas karena kelumpuhan sektor ekonomi menjadi pertimbangan banyak orang. Sejumlah dari mereka memilih jajanan hemat yang tetap sehat tetapi minim anggaran. Akhirnya Anda mencari referensi jajanan hemat. Berikut ini pilihan camilan sehat yang bisa dikonsumsi saat masa wabah sekarang. 

1. Agar-agar Buah Berry

Agar-agar buah berry sebagai jajanan sehat nan murah.
Agar-agar buah berry sebagai jajanan sehat nan murah.

Menikmati makanan segar di masa kecemasan kali ini sangat cocok menenangkan pikiran Anda. Varian dessert manis bisa menjadi camilan favorit. Agar-agar buah berry dengan rasanya yang khas ini sangat mudah dibuat.  Tenang, agar-agar ini sudah pasti hemat dan menekan anggaran. 

Buah berry mengandung vitamin C yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Buah ini kaya akan nutrisi dan dipercaya bisa meningkatkan daya ingat juga lho! Manfaat lainnya buah berry kaya akan anti oksidan yang bisa menangkal kanker. Nah, bagaimana dengan virus corona? Setidaknya jajanan ini bisa membantu menjaga daya tahan tubuh Anda ya! 

2. Frozen Smoothies Popular Selama Pandemi Virus Corona 

Frozen food banyak digemari selama pandemi virus corona.
Frozen food banyak digemari selama pandemi virus corona.

Buah-buahan menjadi makanan sehat yang kaya serat. Akan tetapi sebagian orang yang tidak suka mengonsumsi buah bisa menjadi masalah. Solusinya, buah beku yang dijadikan es krim bisa mengatasi masalah ini. Apalagi selama pandemi virus corona, jenis usaha frozen food meningkat drastis.  

Untuk ukuran jajanan hemat, budget yang Anda keluarkan tidak terlalu banyak. Anda bisa menjumpai es krim buah yang mulai banyak beredar. Adapun jika membuat sendiri, bahan-bahan lebih terjamin. Dari segi anggaran pun bisa dioptimalkan seminimun mungkin. Selain itu, Anda bisa menentukan sesuka hati buah apa yang ingin dikonsumsi dalam bentuk es krim ini. 

3. Omelette Kukus Sayuran Camilan Hemat Selama Pandemi Virus Corona 

Jika jajanan sebelumnya berkaitan dengan bahan yang manis-manis, Anda akan merasakan sensasi berbeda pada makanan ini. Omelette kukus sayuran dibuat dari bahan telur dan sayuran segar. Jenis makanan ini bisa melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tentunya camilan ini sangat mudah dibuat dan minim anggaran. 

Bagi Anda yang bosan dengan makanan biasa, Anda bisa mencoba membuat camilan olahan telur ini. Omelette kukus sayuran bisa melengkapi nutrisi harian Anda. Ataupun bisa juga dijadikan makanan selingan. Jangan lupa menambahkan sedikit cabai agar sensasi pedas tambahan semakin nikmat. 

4. Roti Pizza Sederhana 

Apakah selama pandemi Anda merindukan kenikmatan makanan pizza? Nah, ternyata sudah sangat lama tidak menikmati olahan ini. Dtiambah lagi adanya PSBB yang membuat toko pun mengurangi sistem pesan antar. Akan tetapi tenang saja, justru jajanan yang lebih hemat ini bisa Anda dapatkan. 

Roti pizza sederhana merupakan camilan penyederhanaan dari pizza. Hal ini terlihat dari bentuk roti yang mini. Namun, roti pizza tidak mengurangi kandungan nutrisi seperti pizza sebenarnya. Sebab, Anda bisa membuat jajanan ini dengan menggunakan bahan pizza asli. Hanya saja bentuknya dimodifikasi lebih kecil. Sehingga camilan ini cocok dikonsumsi satu kali makan. 

5. Nugget Pisang 

Ada lagi camilan ramah kantong. Nugget daging sudah familiar di masyarakat. Hampir setiap orang pernah menikmati olahan ini. Akan tetapi, terkadang membeli nugget bungkusan cukup mahal. Sementara selam pandemi Anda harus mengatur budget sebaik mungkin. Untuk itu, nugget pisang bisa menjadi solusi yang tepat jajanan hemat selama pandemi 

Kaya akan kandungan vitamin dan mineral, nugget pisang dulunya sempat popular. Saat ini tidak ada salahnya Anda mencoba membuat olahan nugget yang sangat mudah ini. Cukup dengan bahan tepung nugget biasa. Lalu ditambah baluran pisang dengan ciratasanya khas. Dijamin, camilan ini paling murah, tetapi rasa nikmatnya tak perlu diragukan lagi. 

6. Cheesecake Kukus 

Bagi Anda penggemar kue, cheesecake kukus bisa Anda coba. Tentunya saat Anda senang mebuat kue, Anda familiar dengan jajanan ini. Untuk menikmati waktu saat pandemi, roti keju kukus cukup bernutrisi. Jika jajanan sebelumnya berfungsi sebagai camilan, jajanan ini bisa menjadi hidangan. Misalnya saat menimati waktu bersama keluarga, kue ini sangat cocok dalam suasana kebersamaan. 

Sebagai bahan yang kaya akan protein dan vitamin B, olahan bernutrisi ini menjaga stamina tubuh selama pandemi. Cus langsung saja mencoba membuat olahan ini dengan resep yang Anda punya. 

Demi meminimalkan anggaran, Anda tidak juga harus mengonsumsi makanan mahal setiap harinya. Karena ada lho camilan lezat tetapi juga sehat. Nah, Anda tertarik membuat jajanan sehat selama pandemi virus coorna?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Ira

About the Author: Ira Gusmiarti

Content writer yang menyukai belajar hal baru. Saat ini mulai membagikan insight menarik melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close