Ini Wahana Keren di Jatim Park 3

WISATA, malangpost.id – Selain dikenal dengan buah apel, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, juga menawarkan wisata hits Jawa Timur dengan berbagai wahana dengan sensasi yang tak terbayangkan.

Diantaranya adalah Jawa Timur (Jatim) Park, taman hiburan yang merupakan perpaduan taman bermain sekaligus tempat belajar.

Jatim Park terdiri dari Jatim Park 1 yang terkenal dengan wahana permainan air. Sedangkan Jatim Park 2 dikenal dengan kebun binatang, museum satwa, dan taman dengan banyak tumbuhan hijau.

Menyusul kedua wahana tersebut, kini telah hadir Jatim Park 3 yang tidak kalah seru. Jatim Park 3 terkenal dengan kecanggihan teknologinya di setiap wahana super keren yang ada.

Berlokasi di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Jatim Park beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 22.00 setiap harinya. Menjadi tujuan liburan populer, khususnya wisatawan keluarga, terdapat beragam wahan seru yang bisa dicoba.

Apa sajakah wahana super keren yang ada di Jatim Park 3?

Dino Park

Seperti apakah rasanya hidup di jaman purba saat kita bisa melihat langsung dinosaurus? Atau Anda ingin mencoba liburan seru ala Jurrasic Park?

Nah, jika Anda sedang berlibur ke Kota Malang, jangan lewatkan ke Jatim Park 3 dan masuk ke wahana Dino Park, area dengan konsep binatang purbakala dinosaurus.

Jangan khawatir, Anda bisa melihat langsung hewan purba ini dengan aman, bahkan mengambil foto! Tentu saja, dinosaurus yang ada di sini adalah replika.

Selain melihat replika dinosaurus, ada berbagai macam atraksi yang bisa Anda jelajahi. Diantaranya Ice Age, Elasmo Saurus, The Rimba, Dino Museum, dan banyak lagi.

Lelah setelah eksplor Dino Park? Anda dan keluarga bisa beristirahat di Food Court Dino. Untuk masuk ke Dino Park, Anda perlu membeli tiket seharga Rp. 110.000/orang.

The House of Zombie

Berani uji nyali di Jatim Park 3? Anda bisa bertamu ke The House of Zombie dan bertemu langsung dengan para zombie. Saat masuk ke rumah ini, Anda akan disambut dengan zombie yang berkeliaran di ruangan dengan suasana yang gelap dan mencekam.

Bersiaplah! Para zombie akan membayangi Anda saat berjalan di lorong-lorong gelap dan membuat bulu kuduk Anda meremang.

Nah, sebenarnya, zombie-zombie tersebut hanyalah boneka. Namun, Anda bisa merasakan sensasi yang cukup menantang adrenalin. Untuk bertamu ke rumah ini, Anda perlu mambayar tiket sebesar Rp. 20.000 per orang.

Infinite World

Saat berlibur, tentunya Anda tidak mau ketinggalan posting foto-foto seru dan keren di feed Instagram, kan? Infinite World bisa jadi tempat favorit bagi Anda dan keluarga yang ingin mendapatkan foto-foto kece dan unik.

Saat masuk di area dengan luas sekitar 600 meter persegi ini, Anda akan disambut dengan ruangan super unik yang hampir seluruhnya terbuat dari kaca. Kaca-kaca ini digunakan untuk memberikan ilusi ruangan tak terbatas.

Ditambah dengan cahaya dan kelap kelip lampu beraneka ragam warna, Anda seperti berada di atas langit dengan jutaan bintang.

Rasakan keseruan Infinite World dengan biaya Rp. 30.000 untuk tiket masuk, dan siap-siap mendapatkan banyak likes!

The Legend Star Park 

Untuk merasakan keseruan The Legend Star Park, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 110.000 per orang. Anda dan keluarga bisa menikmati 7 atraksi utama, diantaranya Istana Negara R.I, Bandara Schiphol, Forbidden City, dan  White House.

Ada juga atraksi Kerajaan Inggris, Zona Jepang, Zona Korea, dan lainnya. Anda bisa berkeliling untuk menikmati kastil dan rumah tradisional khas Korea dan berpose di depan Kincir Angin di Zona Amsterdam. Jangan lewatkan untuk mencoba pakaian tradisional khas Jepang, kimono.

Belajar sejarah tanpa bosan? Kunjungilah Zona Kerajaan Majapahit. Anda bisa melihat replika bangunan peninggalan Kerajaan Majapahit, seperti Gapura Wringin Lawang, Candi Tikus dan rumah tradisional era Majapahit.

Area ini juga dibuat dengan konsep mirip museum Madame Tussaud. Sehingga Anda bisa melihat patung lilin tokoh terkenal dunia. Mulai dari Jackie Chan, Presiden Obama, dan sejumlah tokoh superhero. Tentu, berfoto bersama tokoh-tokoh ini tidak boleh dilewatkan!

Fun Tech Plaza

Selain bermain, anak-anak juga bisa sekaligus belajar lho saat berkunjung ke Fun Tech Plaza. Untuk masuk ke area ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per dua jam dan Rp. 15.000 untuk satu jam berikutnya.

Dikenal dengan kecanggihan teknologinya, Anda bisa mengajak si kecil mengasah krativitas di Aqua Sketch. Mereka bisa mewarnai gambar-gambar hewan laut dan hasilnya akan dipindai. Setelah dipindai, hasil mewarnai tersebut akan tampil di layar virtual berukuran 6×3 meter layaknya hewan hidup sungguhan.

Selain itu, terdapat wahan Cyclo Movie, dimana Anda bisa mengayuh sepeda bersama keluarga dan berolahraga secara virtual di wahana The Boxer. Dijamin, tubuh akan lebih sehat dan bugar!

Jangan lewatkan juga seru-seruan bermain tenis di Let’s Smash dan Fruit Ninja. Semua juga dimainkan secara virtual!

Museum Musik Dunia

Anda dan keluarga pecinta musik? Museum Musik Dunia di Jatim Park 3 wajib Anda kunjungi! Museum ini berisikan beragam alat musik yang pernah ada di dunia sejak dulu hingga sekarang.

Mulai dari alat musik tradisional Indonesia hingga alat musik dari sejumlah negara seperti Afrika, India, dan Skotlandia.

Saat masuk ke dalam museum, alat musik yang disusun berdasarkan menjadi Pilar Musik akan menyambut Anda.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengenal perjalanan musik tiga maestro legendaris musik Indonesia, Koes Plus, Gesang, dan Dara Puspita.

Untuk bisa menikmati museum ini, Anda harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 50.000.

Bagaimana, seru bukan wahana keren yang ada di Jatim Park 3? Tidak ketinggalan dengan wisata luar negeri, Anda dan keluarga bisa berlibur dengan seru ke salah satu wisata hits Jawa Timur di kota Batu. Nah, wahana apa yang akan jadi favorit Anda? (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close