Sedekah Pelatihan Menjahit

MALANG, malangpost.id- Butik Ifa membuat sebuah program khusus. Yaitu, sedekah ilmu gratis menjahit untuk Panti Asuhan Pondok Anak Yatim Abdul Kadir Kurnia.Programnya bernama Modesnayshop goes to panti.

Program dilakukan seminggu sekali. Bertujuan, meningkatkan kesejahteraan panti melalui anak-anak yang dilatih untuk menjahit kain, menjahit payet, dan lainnya.

“Menjahit adalah salah satu skill yang butuh ketelatenan ekstra, sabar, dan bertanggungjawab dengan hasilnya. Jadi adik-adik dipanti asuhan dilatih untuk menjadi mandiri. Karena, dalam beberapa kesempatan mereka bisa menjualkan produk yang telah diproduksi atau dibuat sendiri” ujar Ifa Rifianti Rozi, kemarin.

Selain mengajarkan menjahit pada panti asuhan ini, Ifa juga mengajarkan tentang bagaimana memasarkan produk. Khususnya secara online. Karena, target pasar ini terbilang sangat banyak.

“Untuk saat ini selain menjahit, tim kami juga mengajarkan bagaimana cara menjual atau memasarkan produk yang sudah dibuat. Seperti misal bikin masker dengan payet, bagaimana cara memasarkan produk itu agar diminati dan dibeli banyak orang,” paparnya.

Ifa menyebutkan bahwa potensi yang dimiliki panti penerima manfaat ini diantaranya mampu menjahit masker, menjahit rampel untuk kerudung mereka sendiri, dan lainnya.

Dengan adanya program sedekah ilmu gratis ini, harapannya selama pandemi adik-adik panti tak hanya mendapat pengalaman menjahit. Tetapi, juga bisa menjadi modal mereka pada saat nanti sudah keluar dari panti. Diharapkan mereka memiliki kemandirian ekonomi dan bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan juga membuka akses kepada kemandirian ekonomi mereka.  “Jadi tujuannya memang lebih ke masa depan,” pungkas Ifa.(agp/ekn)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds